Prof Haedar Nashir Berharap Fokal IMM Bisa Ambil Peran Alternatif, Ini Maksudnya

Pengurus kornas fokal IMM dengan Prof DR Haedar Nashir M.Si. dari kanan (Enjang Tedy, Soleh Tjan. Yusuf Warsim-Sekjen, Prof Haedar, Ma'mun Murod-Ketua Umum, Fikri Yasin-Bendahara, Wahidin Hasan-Waketum, dan Suli Daim-Waketun berfoto Bersama usia acar silatrahmi. ( foto fokal imm)

JOGJA( Sigijateng.id) – Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasis Muhammadiyah (Fokal IMM), harus lebih bisa mengambil peran alternatif, terutama yang tidak dilakukan oleh Muhammadiyah secara structural.”

“Ini penting dilakukan oleh Fokal IMM sehingga organisasi ini bisa berjalan secara maksimal,” kata Prof DR Haedar Nashir,M.Si di Ruang Hall Gedung Siti Bariyah Universitas Aisyiyah (Unisa)Yogyakarta saat menerima rombongan Kornas Fokal IMM, Rabu (12/7/2023).

Haedar meyakini, bahwa peran alternatif ini akan membangun sinergitas persyarikatan, lebih lanjut Haedar menambahkan bahwa Fokal sebagai sebuah organisasi non-struktural (paguyuban) harus mampu memobilisasi peran para alumni atau anggotanya untuk berdiaspora sesama kader persyarikatan dalam kiprahnya masing-masing.

Silaturahmi dengan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Kordinator Nasional (Kornas) Fokal IMM, DR. Ma’mun Murod Al-Barbasy, Sekretaris Jenderal DR(c) Yusuf Warsim,M.H., Fikri Yasin (Bendahara), didampingi Wahidin Hasan (Waketum), Suli Da’im, Soleh Tjan dan Enjang Tedy.

Sekretaris Jenderal Kornas Yusuf Warsim menjelaskan bahwa silaturahmi ke Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini dilakukan untuk menyampaikan beberapa pointers hasil Musyawah Nasional ke-V di Samarinda Kalimantan Timur 23-25 Juni 2023,meminta masukkan untuk penyusunan Langkah-langkah strategis Fokal kedepan, setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan senior Fokal, Elyda Jazman Al-Kindi, Immawan Wahyudi dan Agus Syamsuddin.

Usai menghadap Prof Haedar silaturahmi dilanjutkan ramah tamah dengan Rektor Unisa Warsiti,S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat., TaufiqurRahman, Ph.D., Warek 1, Ketua PP Aisyiyah DR.Nurjannah Johantini,M.M.,M.si dan beberapa dosen lain usai Milad Unisa yang ke32. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini