Presiden Jokowi Bakal Lantik Menpora dan Kepala BNPT Baru, Minggu Depan Ini

Presiden Joko Widodo. Foto : BPMI Setpres RI

Jakarta (sigijateng.id) – Presiden Joko Widodo diagendakan akan melantik kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan menteri pemuda dan olahraga (menpora) pada pekan depan.

Pelantikan kepala baru BNPT itu untuk menggantikan Komjen Pol. Boy Rafli Amar yang memasuki masa pensiun.

Sementara menpora baru akan ditunjuk usai menpora sebelumnya, Zainudin Amali mengundurkan diri dari jabatannya pada awal Maret 2023 karena terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Tugas dan tanggung jawab menpora saat ini diemban oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy selaku Pelaksana Tugas (Plt) Menpora.

Terkait sosok yang telah dipilih untuk menggantikan Boy Rafli Amar, Jokowi enggan mengungkapnya. “Nanti,” ucap Kepala Negara saat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

Diketahui, Boy Rafli memasuki masa pensiun pada Maret 2023 karena usianya sudah 58 tahun. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1988 itu dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala BNPT pada 6 Mei 2020 menggantikan Komjen Pol. Suhardi Alius.

Sebelum menjadi Kepala BNPT, dia pernah menjabat beberapa posisi penting, seperti wakil kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, kepala Divisi Humas Polri, kepala Polda Banten, hingga kepala Polda Papua.

Boy Rafli Amar pun telah dimutasi oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menjadi Perwira Tinggi (Pati) Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini