PPKM Dicabut, Pilus Berharap Ekonomi Tumbuh Semakin Cepat

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman (tengah) saat memberikan pernyataan pada awak media beberapa waktu lalu. (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pasca dicabutnya aturan peraturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, pemerintah dan sektor swasta secara cepat melakukan program pemulihan ekonomi. Termasuk Pemerintah Kota Semarang. Hal tersebut mendapat sambutan posutif dari Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman.

Pilus, sapaan akrabnya, mengatakan dengan dicabutnya PPKM artinya kegiatan masyarakat sudah tidak dibatasi lagi. Sehingga pemulihan ekonomi diharapkan bisa bangkit kembali.

“Semoga dengan dicabutnya PPKM ini sektor yang kemarin lesu ini bisa kembali bangkit dan normal karena yang jelas terdampak itu sektor pariwisata karena ada pembatasan sehingga pendapatan daerah dari sektor pariwisata menurun drastis,” kata Pilus pada Jum’at (6/1/2023).

Ia mengatakan sektor pariwisata memang menjadi bidang yang paling terkena dampak saat pandemi. Namun setelah aturan PPKM dicabut, ia berharap Pemkot bisa menggenjot sektor pariwisata. Meski demikian, masyarakat tetap dihimbau untuk tidak meninggalkan protokol kesehatan ketika melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan.

“Masyarakat harus tetap dihimbau karena kalau tidak sering dihimbau takutnya tidak ada apa-apa dan muncul masalah baru. Harapannya masyarakat tetap waspada dan jaga protokol kesehatan meski PPKM telah dicabut,” terangnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini