Penyerahan Hadiah Lomba Kontributor USM TV, SMKN 6 Semarang Juara I

SEMARANG (sigijateng.id)- Universitas Semarang (USM) menyerahkan hadiah lomba Kontributor USM TV 2023, di Ruang sidang lantai 2 Gedung Pascasarjana USM, pada Jumat (13/10/23).

Lomba yang digelar merupakan rangkaian dari Dies Natalis USM yang ke-36, diikuti oleh 54 Siswa yang terdiri dari SMA/SMK/MA Sederajat, pada 15 Agustus 2023 – 31 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Ketua Pelaksana Albert SE MM PHd, mengatakan lomba ini akan di laksanakan setiap tahun dan tidak hanya tingkat Jawa Tengah saja, melainkan sampai nasional.

“Acara ini tidak hanya diselenggarakan tahun ini saja, kerena ini baru pertama kalinya diselenggarakan dan merupakan rangkaian dari Dies Natalis USM yang ke-36, jadi nanti akan di selenggarakan setiap tahunnya, di mana kita bisa menjangkau semua sekolah dari Sabang sampai Merauke atau nasional, untuk mengawali ini kita lihat di Semarang dan sekitar Jawa Tengah, bahkan tidak menutup kemungkinan nanti ke internasional,” jelasnya.

Albert SE MM PHd berharap, dari kegiatan ini memberikan kesempatan dan pengetahuan mengenai broadcasting kepada pelajar SMA/SMK/MA.

“Mereka mendapatkan kesempatan, knowladge, dimana broadcasting ini kemajuan teknologi, dan sangat terhubung dalam dunia digital, dan mereka juga bener-benar tampil dalam dunia digital ini,” uangkapnya.

Berikut daftar Juara Kontribusi USM TV :

  1. Juara I SMK N 6 Semarang
  2. Juara II SMK N 2 Demak
  3. Juara III SMK N 1 Semarang
  4. Juara Favorit SMK N 6 Semarang

Sementara itu, Juara I dan Juara favorit lomba kontribusi USM TV dari SMK N 6 Semarang Safira Mutiara Khaffah mengatakan, senang mendapatkan ilmu dan pengalaman baru.

“Senang sekali, karena mendapat ilmu baru yang kemarin diadakan pelatihan itu, jadi kita mendapat pengalaman yang semoga berguna di masa sekarang maupun yang akan datang,” jelasnya.

Selain Itu, Guru pendamping dari SMK N 6 Semarang Eni Susanti berharap, siswa siswinya dapat mengembangkan kreatifitas yang dimiliki.

“Saya berharap anak-anak lebih rajin lagi untuk mengikuti ekstra jurnalistik, untuk keterampilan komunikasinya agar lebih bagus, kemudian nanti bakal ada pembelajaran online-nya juga, jadi saya sangat berharap untuk kegiatan ini sangat-sangat positif, tidak hanya buat siswa kami tetapi juga untuk USM TV,” tuturnya.

“Saya sangat bahagia dan senang jadi ekstra jurnalistik akhirnya bisa mendapatkan suatu apresiasi dan penghargaan sehingga bisa memenangkan acara lomba kontributor USM TV,” tambahnya. (Aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini