Pentingkah Memasang Foto Keluarga di Ruang Kerja Kantor? Begini Pendapat Faisal Ali Irjen Kemenag

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI Faisal Ali Hasyim saat melakukan kunjungan ke ruang kerja Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad Jumat (28/4/2023). ( foto kemenag jateng)

SIGIJATENG.ID –  Pentingkah memasang foto keluarga di ruang kerja bagi pejabat? Tentu saja terjadi pro kontra. Ada pejabat yang mau memasang foto keluarga, ada juga yang tidak mau memasang foto keluarga di ruang kerja kantor. Karena memang selama ini tidak ada aturan yang mengatur hal itu.

Kepala kanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad adalah satu pejabat yang memasang foto keluarganya di ruang kerja kantornya. Dan apa yang dilakukan Musta’in Ahmad ini diapresiasi oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI Faisal Ali Hasyim yang melakukan kunjungan ke ruang kerja Kakanwil Kemenag Jateng Jumat (28/4).

Saat itu, Faisal Ali Hasyim sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Saat masuk di ruang kerja Kakanwil Kemenag Jateng, Irjen Faisal menemukan foto keluarga yang tergantung dengan pigura cantik di ruang kerja Kakanwil. Terdapat foto Kakanwil, isteri dan kedua anaknya.

Irjen Faisal menyatakan, tentang pentinganya sebuah foto keluarga yang diletakan di ruang kerja. Mamasang foto keluarga di rumah bisa menambah sprit kerja dan sekaligus agar selalu ingat dengan keluarga.

“Salah satu arahan pak Menteri adalah selalu cintai keluarga. Kita bekerja ada yang diingat di rumah. Kita bisa jaga diri, jaga integritas, sehingga tidak terganggu dengan hal-hal yang dapat merusak integritas kita. Penting foto keluarga di ruangan,” tutur Irjen Faisal.

Seluruh ASN di Kementerian Agama pun juga diimbau untuk memasang foto keluarga di meja kerja mereka. Hal ini dilakukan menjadi upaya untuk menekan angka perceraian serta isu perselingkuhan. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini