Ngeri! 9 Kobra Ngumpet di Celah Kamar, Time Rescue Damkar Sragen Turun Tangan Evakuasi

im Damkar Sragen mencari ular di perkakas milik warga Karangmalang, Senin (4/12/2023). Foto: Dok Damkar Sragen

Sragen (sigijateng.id) – Sembilan ekor ular kobra ditemukan di dalam rumah warga Desa Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, kemarin. Saat dievakuasi, ular-ular itu ngumpet di celah tembok antara kamar dan ruang tamu. Tim Rescue Damkar Sragen pun tak kehabisan cara.

“Iya betul ada ular sembilan ekor di rumah Bapak Tukiman, ditemukan di bawah kasur. Awalnya yang melihat anaknya, Hanifah, saat masuk ke dalam kamar,” kata Kepala Damkar Kabupaten Sragen, Tommy Isharyanto kepada wartawan, Senin (4/12/2023).

Tommy mengatakan penemuan ular-ular kobra itu terjadi pukul 12.02 WIB kemarin. Semula, istri Tukiman menjemput putrinya, Hanifah. Sesampainya di rumah, Hanifah langsung masuk ke kamar.

“Saat hendak masuk kamar dikejutkan adanya seekor ular kobra di samping kasur, lalu berlari memberitahu ibunya,” ujar Tommy.

Istri Tukiman yang ketakutan lalu meminta tolong kepada tetangganya. “Karena ibunya takut dan tidak nyaman di rumah kemudian melaporkan kepada Bapak Totok untuk meminta menghubungi Damkar guna bantuan evakuasi,” ucapnya.

Setiba di lokasi, Damkar menemukan sembilan ekor ular kobra dengan panjang masing-masing sekitar 30 sentimeter. “Ular tersebut sembilan ekor panjang 30 sentimeter dan berbisa tinggi,” ungkapnya.

Tim Rescue Damkar Sragen, Supomo menambahkan, ular-ular kobra itu ditemukan di dalam kamar dan ruang tamu. “Ditemukan di kamar karena di sana ada benggangan rongga tembok, ya ularnya dari situ. Ditemukan di kamar dan ruang tamu,” kata Supomo.

Supomo mengaku sempat kewalahan untuk mengeluarkan ular-ular tersebut. “Kesulitan karena rongganya itu susah. Jadi kita pakai bensin untuk membuat ular itu keluar,” tandasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini