Menjelang Jambore, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Latih Menari Murid SDN 1 Tlogorejo

DEMAK (sigijateng.id) – Mahasiswa KKN MIT KE-16 Posko 107 melatih murid SDN 1 Tlogorejo untuk persiapan lomba menari di Jambore Pramuka. Kegiatan Jambore akan dilaksanakan di lapangan Bogosari, Guntur. Pada hari Minggu, (13/08/23). Latihan ini dilaksanakan di Desa Tlogorejo, Guntur, Demak. Pada hari Minggu (06/08/23).

Seni tari adalah seni yang menggunakan gerakan tubuh secara berirama yang dilakukan di tempat dan waktu tertentu untuk keperluan mengungkapkan perasaan, maksud dan pikiran. Tarian merupakan perpaduan dari beberapa unsur yaitu raga, irama, dan rasa.

Mahasiswa KKN memberikan pelatihan Tari kepada anak-anak guna memberikan arahan dan dukungan dalam mempersiapkan dengan matang untuk lomba tari pada saat acara Jambore.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan bahwa di Indonesia terdapat banyak macam tarian baik tradisional maupun modern.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo memberikan pelatihan Tari Wonderland Nusantara. Tari ini menjelaskan tentang macam-macam suku adat yang berada di Indonesia.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari istri Kepala Desa Tlogorejo, Siti Susilowati, karena kegiatan ini sangat positif diterapkan kepada anak-anak guna bisa belajar tarian Indonesia sejak dini.

“Kegiatan ini sangat positif, terimakasih sudah berikan pelatihan tari kepada anak-anak,” tutur Siti Susilowati. istri Kepala Desa Tlogorejo.

Salah satu Mahasiswa KKN yang melatih nari bernama Asa Aulia Rahma menjelaskan tarian apa saja yang ada di Tari Wonderland Nusantara.

“Tari Wonderland Nusantara terdapat beberapa tarian Indonesia yaitu Tari Seudati, Tari Saman Meuseukat, Tari Pukat,Tari Legong, Tari Kecak, Tari Arje, Tari Andun dan lainnya,” ujarnya

Pelatihan tari Wonderland Nusantara dilaksanakan setiap seminggu dua kali, walapun hanya seminggu kali, anak-anak selalu mengikuti setiap sesinya sehingga mereka mampu dan mudah menghafal gerakan dengan benar. (sulli/*)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini