Meninggal Dunia, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto Dimakamkan di Samping Rumah

Acara pemberangkatan jenazah almarhum H Bambang Kusriyanto BSc ke makam, Senin (3/4/2023). ( foto aris syaefudin)

UNGARAN (Sigijateng.id) – Ketua DPRD Jawa Tengah sekaligus Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, H Bambang Kusriyanto BSc meninggal dunia Minggu (2/4/2023) pukul 17.00 WIB.

Politisi yang akrab disapa Bambang Kribo ini meninggal dunia di RSUD Ungaran, Kabupaten Semarang.

Setelah menginap semalam di rumah duka di Jl. Brigjen Katamso, Siroto, Susukan, Kec. Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, jenazah almarhum dimakamkan Senin (03/4/2023) pukul 10.30 WIB.

Dia dimakamkan di pemakaman umum Donoloyo Kelurahan Susukan yang lokasinya persis berada di samping rumahnya.

Ribuan pelayat telah melepas dan mengantar kepulangan Bambang Kribo dimakam yang lokasinya persis disampingi kiri rumahnya itu.

Hadir melayat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atiqoh, Wakil Gubernur Taj Yasin Maemun, para wakil DPRD Jateng, anggota DPRD Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., sejumlah bupati dan wakil bupati di Jawa Tengah, anggota DPRD Jateng, sejumlah anggota DPR RI, pengurus PDI Perjuangan dan masyarakat umum.

Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman dalam sambutannya mewakili pimpinan dan anggota DPRD Jatang mengatakan, almarhumum adalah sosok anggota dan sekaligus pimpinan DPRD Jateng yang baik dan layak dijadikan panutan. Banyak sekali ide, pemikiran dan programnya yang baik guna kemajuan Jawa Tengah.

“Apakah Pak Bambang Kusriyanto orang baik, apakah orang baik, apakah baik?, tanya Sukirman yang langsung dijawab ‘Baik, baik, baik oleh semua pelayat.

Sukirman juga mengajak kepada semua pelayat untuk mendoakan almarhum semoga amal baik perbuatannya diterima Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan.

“DPRD secara kelembagaan kehilangan dan mengucapkan bela sungkawa yang sebesar besarnya. Pimpinan juga meminta seluruh anggota memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum,”ujar Sukirman.

Profil Bambang Kribo

H. Bambang Kusriyanto, B.Sc adalah politikus PDI Perjuangan yang merintis dari bawah. Sampai akhir hayatnya, dia adalah Ketua DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024.

Sebelum menjadi anggota DPRD Jateng, Bambang Kribo Ketua DPRD Kabupaten Semarang periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Setelah beberapa periode menjadi ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, saat ini dia menjadi Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah.

Bambang Kribo lahir 10 Desember 1955 (usia 67 tahun), di Kabupaten Semarang. Nama Istri Diah Prianing, B.Sc. Kemudian nama anak Bambang Kribo Bernama Bagus Suryokusumo, SPf, Asti Anugerahen dan Wismo Adikusumo. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini