Luar Biasa! PB Arista Juara Umum Kejurkot Bulutangkis PBSI Semarang, Berapa Jumlah Medali yang Didapat?

Para juara Kejurkot Bulutangkis saat menerima hadiah. ( foto dok pb arista)

SEMARANG (sigijateng.id) – PB Arista Semarang tampil perkasa di ajang Kejuaraan Bulutangkis yang digelar PBSI Kota Semarang bertajuk Graha Padma Cup 2023. Dan kali ini, PB Arista Semarang kembali berhasil menjadi juara umum.

Event rutin tahunan ini digelar di Gor Bulutangkis Club House Graha Padma Kota Semarang pada 4-9 September 2023.

PB Arista Semarang memastikan diri sebagai juara umum karena berhasil mendapatkan jumlah medali terbanya. Berapa jumlahnya?

Kepala Pelatih PB Arista Semarang, Setiyo Purwanto mengaku bangga dengan torehan anak didiknya.

Pasalnya, prestasi dalam event ini sebagai langkah untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jateng yang akan digelar pada 10 Oktober 2023 mendatang.

“Bulan Oktober 2023 mendatang akan ada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jateng dan proses seleksi awal dari kejuaraan ini. Alhamdulillah PB Arista mendominasi kejuaraan ini,” ujar Purwanto, Minggu (10/9/2023).

Meski masih juara umum lanjut Purwanto, pihaknya akan melakukan evaluasi, karena ada beberapa kelas yang menjadi andalan namun gagal menjadi Juara 1.

“Evaluasi akan kita lakukan, karena ada beberapa kelas yang harusnya juara 1 tapi hanya juara II atau III,” tambah Purwanto.

Lebih jauh Setiyo Purwanto mengatakan, torehan prestasi ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, para pelatih, orang tua atlet dan para donatur PB Arista.

“Terima kasih atas support dan kekompakan orang tua atlet, para atlet, tim pelatih dan para donatur PB Arista Semarang yang selama ini selalu mendampingi dan membina PB Arista,” pungkas Purwanto.

Sementara itu mewakili orang tua atlet, Ika TM menyampaikan terima kasih kepada head Coach Setiyo Purwanto, Coach Wahyu, Coach Wawan, Coach Novia, Coach Adit, Coach Rika dan Coach Aul yang telah mendampingi atlet-atlet dari awal hingga akhir pertandingan.

“Terima kasih untuk jajaran pelatih PB Arista, para orang tua atlet yang saling support di lapangan. Semoga kekompakan dan keguyuban ini bisa terus terbangun,” pungkasnya.

Ketua Umum PBSI Jateng Basri Yusuf memberikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan PBSI Kota Semarang bertajuk Graha Padma Cup 2023.

“Karena selain sebagai bentuk pembinaan atlet di Kota Semarang, kegiatan tersebut juga sebagai ajang seleksi untuk Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) yang akan digelar pada Oktober mendatang, saya sangat mengapresiasi,” ujar saat berkunjung di lokasi pertandingan.

Menurut Basri, event Kejurkot PBSI Kota Semarang Bertajuk Graha Padma Cup 2023 ini diikuti 480 atlet se Kota Semarang dengan mempertandingkan semua kelas usia, mulai usia dini hingga remaja putra dan putri.

Dalam kejurkot ini PB Arista Semarang dinobatkan sebagai juara umum karena berhasil memperoleh 21 medali, dengan rincian 5 medali emas, 6 perak dan 10 perunggu.

Torehan prestasi atlet-atlet PB Arista ini didapatkan dari semua kelas usia yang dipertandingkan, mulai dari kelas usia dini, anak, pemula hingga remaja baik putra maupun Puteri. Luar Biasa. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini