Lepas Kontingen Indonesia ke Kamboja untuk SEA Games 2023, Presiden Jokowi Beri Pesan Begini

Presiden Jokowi lepas kontingen Indonesia untuk Sea Games 2023 - Foto : BPMI Setpres RI

Jakarta (sigijateng.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pesan saat melepas kontingen Indonesia ke Kamboja untuk SEA Games 2023. Presiden Jokowi melepas para kontingen Indonesia di halaman Istana Merdeka, Jakarta. pada Selasa (2/5/2023).

“Saya hanya pesan di SEA Games di Vietnam kita memperoleh saat itu medali 69 emas dan peringkat kita di peringkat ke-3, nah sekarang mestinya lebih dari itu. Saya minta emasnya di atas 69, peringkatnya juga di atas tiga. Pilihannya hanya ada dua, peringkat satu atau peringkat dua,” ucap Presiden Jokowi.

Target tersebut tentu tidak mudah untuk diraih, namun Presiden Jokowi yakin para atlet Indonesia mampu mewujudkannya. Sebab, para kontingen Indonesia telah dibekali oleh kemampuan yang cukup untuk meraih hasil terbaik.

“Ini bukan target yang gampang, bukan target yang mudah, tetapi saya melihat bahwa atlet yang hadir di sini maupun yang berangkat tentunya telah memiliki bekal yang sangat cukup untuk nanti berlaga bertanding di Kamboja,” ujarnya.

Dalam laporannya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa kontingen Indonesia akan ikut dalam 31 dari 36 abang olahraga. Total, Indonesia mengirim 599 atlet ke Kamboja untuk SEA Games 2023.

“Saat ini beberapa cabang olahraga sudah mulai bertanding lebih awal seperti sepak bola, kriket, dan hoki indoor. Semoga dapat memacu semangat seluruh cabang olahraga dan kontingen Indonesia,” kata Dito. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini