Lakukan Monitoring KKN Reguler Angkatan 81, Rektor UIN Walisongo dan LP2M Kunjungi Posko 11 Desa Karangtengah

Rektor UIN Walisongo dan LP2M saat mengunjungi posko 11 KKN UIN Walisongo di Desa Karangtengah Kecamatan Tuntang Kabupaten Grobogan, Minggu (22/10/2023). ( foto im kkn)

TUNTANG (sigijateng.id) – Rektor Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Prof. Dr. KH. Imam Taufiq, M.Ag beserta jajaran Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) melakukan kunjungan dan monitoring ke beberapa posko Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 81 salah satunya adalah ke posko 11 yang berada di Desa Karangtengah Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Minggu (22/10/2023).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka monitoring pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) reguler angkatan 81 UIN Walisongo Semarang. Dari pihak LP2M sendiri dihadiri langsung oleh Ketua LP2M Bapak Dr. Mukhamad Rikza S.PdI, M.Si, Sekretaris LP2M Bapak Dr.Mokh. Sya’roni. M.Ag, dan beberapa staff LP2M lainnya seperti Bapak Abdul Malik, M.Si dan Bapak Mujiyono, SE.

Beberapa posko di sekitar Desa Karangtengah juga turut menyambut kedatangan rombongan rektor dan LP2M di posko 11 Desa Karangtengah. Selain posko 11, rektor beserta rombongan melakukan monitoring ke posko 1 Bawen dan posko 13 Tlompakan.

Imam Taufiq dalam sesi ramah tamah menyampaikan terima kasih kepada kades dan masyarakat telah menerima anak-anak KKN dengan baik.

“Ada istilah _Back to Village, anak-anak UIN Walisongo harus mampu membaur dengan masyarakat dengan baik, mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat di perkuliahan kepada masyarakat, ” kata Imam Taufiq.

Dalam kunjungan ini dipaparkan juga program kerja dari posko 11 mulai dari beberapa program kerja yang sudah dilaksanakan seperti sosialisasi anti-bullying, pelatihan budikdamber ikan lele, pelatihan batik ecoprint, sosialisasi anti-narkoba dan mengajar di TPQ serta program kerja yang akan dilaksanakan.

Kepada desa Karangtengah Nasikun menyambut dengan hangat kedatangan rombongan rektor ke posko 11 yang kebetulan berada di rumah beliau.
“Anak-anak KKN UIN Walisongo disini Alhamdulillah sangat baik, koordinasi dengan pemerintah desa juga intensif terlebih kita berkolaborasi di beberapa program kerja yang sama,” kata nasikun. (tim kkn/*)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini