Kunjungi Atlet Angkat Besi Peraih Medali, Bupati Blora Segera Kucurkan Bonus Rp50 Juta untuk Emas

Bupati Blora Arief Rohman saat mengunjungi rumah atlet angkat besi, Siti Nafisatul Hariroh di Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Sabtu (5/8/2023) malam. ( foto Koni Blora)

BLORA (sigiateng.id) –  Semua atlet Kabupaten Blora yang sukses meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah 2023 akan mendapatkan bonus puluhan juta dari Bupati Blora  Arief Rohman.

Bupati memastikan sudah Pemda Blora sudah mempersiapkan bonus jutaan ripuah bagai para atelt yang berhasil meraih medali di Porprov Jateng ini.

Pernyataan Bupati Arief Rohman disampaikan sendiri saat mengunjungi rumah atlet angkat besi, Siti Nafisatul Hariroh di Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Sabtu (5/8/2023) malam, salah satu atlet Blora yang sudah berhasil mendapatkan medali emas di Porprov 2023 ini. Besaran bonus tentu dibedakan antara medali emas, perak dan perungu.

“Kita dari Pemda akan memberikan bonus untuk peraih (medali) emas, Rp50 juta, (medali) perak Rp 25 juta, (medali) perunggu Rp 12,5 juta,” kata Arief, yang juga mantan anggota DPRD Jateng ini.

Arief Rohman juga mengaku terkejut dengan prestasi dari atlet perempuan berusia 22 tahun tersebut.

Pasalnya, Siti Nafisatul Hariroh selama ini telah mengharumkan nama Blora ataupun Indonesia dalam olahraga angkat besi baik di kancah nasional maupun internasional.

Dan dalam waktu dekat ini, Siti Nafisatul Hariroh akan berangkat ke Arab Saudi untuk mengikuti pertandingan angkat besi tingkat internasional. Saat ini, dia sedang mengikuti Pelatnas.

“Jadi Mbak Nafisah ini untuk memperjuangkan Blora ini ikut pelatnas ditekati muleh (rela pulang) dalam rangka ikut Porprov, Alhamdulillah dapat emas,” terang dia yang mendatangi rumah atlet tersebut dengan mengendarai sepeda motor klasik.

Arief Rohman mengatakan keberadaan para atlet yang berprestasi diharapkan mampu memberikan contoh yang positif bagi para bibit-bibit muda.

“Ini juga agar memotivasi anak-anak Blora agar berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” kata dia.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Blora, Arief berjanji akan membangun pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) untuk sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan di wilayahnya.

“Nasibnya nanti akan kita usulkan ke kementerian, kalau bisa yang standarnya bisa PNS, ini kan yang prestasi tingkat nasional, mungkin yang peraih emas tingkat provinsi, nanti ya kita kasih apresiasi dalam bentuk lain,” jelas dia.

Meski demikian, Arief juga mengingatkan kepada para atlet agar tidak hanya mengejar prestasi olahraga, tetapi juga dapat mengenyam pendidikan di tingkat strata satu.

Sementara itu, Siti Nafisatul Hariroh merasa senang karena telah didatangi oleh orang nomor satu di Kabupaten Blora.

“Sangat berterima kasih karena bapak sampai belain datang ke rumah saya, terima kasih juga atas apresiasinya itu sudah lumayan cukup,” kata dia sambil tersenyum.

Dirinya juga memberikan masukan kepada pemerintah daerah (Pemda) agar juga memberikan perhatian kepada atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama negeri.

“Ya mungkin agar fokus sama atlet-atlet juga agar diperhatikan nasibnya,” imbuh dia.

Tak menungu lama, setelah selesai tampil di Porprov Jateng ini Siti Nafisatul juga segera ke Jakarta ikut pelatnas lagi.

Hingga Minggu Pagi ini (6/8/2023) berdasarkan data di panitia besar, kontingen Blora dalam mengikuti Porprov Jateng 2023 telah mampu meraih total 12 medali dengan rincian 8 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini