Kronologi Lakalantas di Jalan Tol Pemalang, 2 MD dan 3 Lainnya Luka-Luka

Tangkapan layar media sosial

Pemalang (sigijateng.id) – Tragis, peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Tol Pemalang KM 315+200 menyebabkan seorang pebulutangkis muda Indonesia Syabda Perkasa Belawa dan sang ibunda meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut pada dini hari tadi, Senin (20/3/2023) pukul 03.40 WIB.

Mobil bernomor B 1842 KBN yang dikendarai oleh Syabda dan keluarganya menabrak truk Colt Diesel berplat AG 8711 AV. Pebulu tangkis Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas dalam perjalannya dari Jakarta menuju Sragen, Jawa Tengah.

Polisi mengungkap dugaan penyebab kecelakaan lalu lintas yang menewaskan pebulu tangkis, Syabda Perkasa Belawa. Ibunda Syabda juga meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy mengungkapkan mobil yang ditunggangi oleh Syabda itu melaju di jalur A dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak truk. Iqbal menduga, sopir mengantuk saat itu.

“Melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata sesampainya di lokasi kejadian diduga pengendara dalam kondisi mengantuk sehingga membentur kendaraan bermotor truk Nopol AG 8711 yang melaju searah di depannya,” kata Iqbal dalam keterangannya, Senin (20/3/2023).

Lebih lanjut, Iqbal menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan olah TKP. “Semua korban dirawat dan di evakuasi ke RSI Al Ikhlas Pemalang,” jelasnya.

Sementara itu, legenda bulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika mengungkapkan kronologi singkat kecelakaan yang menewaskan olahragawan potensial itu. Syabda terlibat kecelakaan dalam perjalanan untuk berziarah ke makam neneknya di Sragen.

“Pagi tadi sekitar waktu subuh saya dapat informasi dari Kakak Syabda, kalau Syabda dan Ibunya meninggal dunia saat perjalanan ke Sragen untuk berziarah ke neneknya yang baru meninggal,” ucap Yuni dikutip dari situs PB Djarum, Senin.

Dalam perjalanan tersebut, lanjut Yuni, Syabda bersama dengan ayah dan kakaknya. Ayahnya sedang kritis di rumah sakit, sedangkan kakak Syabda menderita patah tulang kaki.

Untuk informasi, Syabda Perkasa Belawa merupakan pebulu tangkis muda Indonesia. Dia merupakan bagian dari pelatnas Cipayung dan sempat masuk dalam skuad Tim Thomas Indonesia untuk edisi tahun 2022. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini