Kembali Tampil Perkasa, LavAni Tinggal Selangkah Lagi Lolos ke Grand Final

Tim Jakarta LavAni Allo Bank saat bertemu Surabaya BIN Samator dan menang dengan skor 3-0 (25-19, 25-22, 28-26). ( foto proliga 2023)

SEMARANG (sigijateng.id) – Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank benar benar perkasa dan kini tinggal selangkah lagi untuk memastikan lolos ke grand final PLN Mobile Proliga 2023 usai memenangkan laga keempatnya di babak final four.

Pada laga penutupnya di seri kedua final four di GOR Jatidiri Semarang, Minggu (5/3/2023), LavAni unggul atas Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 (25-19, 25-22, 28-26).

Dengan kemenangan ini, klub milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini, belum terkalahkan pada empat laga di final four ini.

Dan, hanya tinggal menang sekali lagi untuk mengamankan tampil di grand final, 19 Maret 2023 mendatang.

Bahkan juara putaran pertama final four ini, seandainya kalah dengan skor 2-3 pada satu laga dari sisa dua laga di seri tiga, pekan depan di Solo sudah dipastikan tampil di partai puncak mendatang.

Dua laga yang akan dijalani Dio Zulfikri dkk. masing-masing melawan Jakarta STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi di Solo, pekan depan.

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais menyambut gembira kemenangan timnya yang keempat ini. Diakuinya, timnya slow start pada set pertama dan kedua. “Kurang konsen pada set pertama dan kedua. Kita bagus diblok, untuk menutup receive yang kurang,” kata Samsul.

Menurutnya, servis, blok dan receive itu akan dilakukan evaluasi untuk sisa laga mendatang.

Sementara itu, Surabaya BIN Samator dipastikan gagal melangkah ke grand final, menyusul empat kekalahan yang dideritanya di final four ini.

“Anak-anak Samator sudah bermain maksimal, memang hasilnya kurang maksimal, dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata pelatih Samator, Ryan Masajedi usai laga.(asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini