Jelang Grebeg Besar Demak Tahun 2023, Dinas Pariwisata Undang Praktis Pengalaman Perbaiki Kereta Kencana

Praktisi berpengalaman sedang meperbaiki Kereta Kencana di halaman kantor Dinas Pariwisata Demak, Selasa (6/6/2023). ( foto pemkab demak)

DEMAK (sigijateng.id ) – Event nasional, Grebeg Besar Demak yang jatuh mulai pertengahan Juni sudah semakin dekat, hal tersebut membuat seluruh tim Dinas Pariwisata Demak bersiap dalam menyongsong kegiatan tersebut.

Situasi persiapan yang berkaitan dengan event tersebut, terlihat dari tim Dinas Pariwisata Demak yang dikoordinatori oleh pegawai pelaksana bagian umum dan kepegawaian Dinas Pariwisata, Yodha terlihat di halaman kantor, Selasa, (6/6/23).

Yodha bersama beberapa tim lainnya tengah mengawasi beberapa petugas service angkutan dokar, andong dan kereta kencana yang berasal dari Godhong Purwodadi.

Beberapa petugas service Godhong Table Lima Sekawan yang digandeng serta dipercaya pihak Dinas Pariwisata, dipimpin langsung oleh Muh Junaedi yang dibantu dua pegawai lainnya.

“Perawatan Kereta Kencana dengan menggandeng praktisi berpengalaman di bidangnya, merupakan salah satu upaya yang kami lakukan untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan seluruh rangkaian prosesi Grebeg Besar.”kata Yodha

Dirinya pun menambahkan, kondisi Kereta Kencana yang prima menjadi salah satu fokus penting dalam kelancaran prosesi Grebeg Besar, dikarenakan keberadaannya sebagai alat angkut transportasi utama yang membawa Bupati beserta para rombongan menuju Kadilangu dalam melaksanakan prosesi penjamasan.

“Dipercaya oleh pihak Dinas Pariwisata Demak dalam perawatan keseluruhan komponen Kereta Kencana yang dipergunakan dalam Event besar tahunan yang dimiliki Demak, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan tim”, kata Muh

Ditambahkan olehnya, dirinya beserta tim telah siap sedari awal, sejak pihak Dinas Pariwisata menghubungi serta mempercayakan pekerjaan tersebut kepadanya dan tim. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini