Jangan Panik Lur, Ini Cara Pesan BBM saat Kehabisan Bensin di Tengah Jalan Tol

Ilustrasi layanan pesan antar bensin pertamina. (Dok. Pertamina)

Jakarta (sigijateng.id) – PT Pertamina (Persero) menyediakan layanan pesan antar bahan bakar minyak (BBM) atau bensin dengan motor selama arus mudik maupun balik Lebaran 2023.

Fasilitas ini disediakan untuk memberikan pertolongan bagi pemudik yang kehabisan BBM di tengah kemacetan jalan tol saat di perjalanan mudik.

Dilansir dari berbagai sumber, Pertamina menyiapkan 230 tim satgas layanan delivery service di sejumlah rest area Tol Jawa dan Sumatera selama masa arus mudik balik.

Khusus di ruas tol jawa tengah, Pertamina menyiapkan 91 motor delivery dan 3 mobil pickup yang siap membawa bensin kebutuhan pelanggan.

Ilustrasi layanan pesan antar bensin pertamina. (Dok. Pertamina)

Cara Pesan Bensin Delivery

  • Pelanggan menghubungi call centre Pertamina 135
  • Petugas akan menanyakan titik lokasi pelanggan dan segera menuju lokasi
  • Petugas akan tiba ke lokasi sekitar 15-20 menit
  • Petugas menyuplai dan mengisi BBM di lokasi
  • Pihak petugas juga akan dikawal oleh polisi sehingga keamanan proses pengisian BBM aman.

Satu kali transaksi, petugas akan membawakan 10 liter bensin untuk pemudik, estimasi tersebut bisa untuk pelanggan sampai ke SPBU atau rest area terdekat. Selain itu, pelanggan bisa melakukan pembayaran melalui cash.

Selain itu, mengisi bensin secara online dengan layanan Pertamina Delivery Service ini sangat mudah. Pembeli cukup hanya menghubungi call center 135 dan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Konsumen menghubungi 135 dengan memberikan informasi tentang titik lokasi, jenis BBM yang diinginkan, jumlah kebutuhan BBM, jenis warna, dan warna kendaraan serta plat nomor kendaraan.
  • Operator 135 akan menginformasikan ke konsumen terkait dengan SLA pengiriman BBM, biasanya 1-2 jam, jumlah pembelian bensin minimum 10 liter dan maksimum 20 liter, serta jenis BBM yang dipesan yaitu Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.
  • Usai pesanan diterima, operator 135 akan melakukan konfirmasi lewat telepon dan WhatsApp ke SBM terkait, selanjutnya SBM akan kontak ke PIC SPBU.
  • Apabila terkonfirmasi bahwa konsumen tersebut bisa dilayani, dari motorist akan menghubungi konsumen via WhatsApp bahwa BBM akan dikirim serta total biaya yang harus dibayarkan berapa.
  • Konsumen secara opsional bisa mengirimkan shareloc lewat WhatsApp kepada motoris.
  • Total biaya yang dibayarkan adalah seharga produk BBM yang dibeli ditambah biaya layanan antar ke lokasi tujuan. Pembayaran ini juga bisa dilakukan secara cash atau lewat aplikasi MyPertamina.

Layanan pesan antar Pertamina Delivery Service ini diberikan sebagai solusi bagi pengendara yang kehabisan bahan bakar ketika di perjalanan, kemacetan panjang, ataupun SPBU yang masih jauh padahal bensin udah rest.

Oh ya, layanan Pertamina Delivery Service ini juga bisa kamu akses di website pds135.com. Kamu tidak hanya bisa membeli BBM saja, tapi kamu juga membeli gas elpiji 12kg dan 5,5kg. Ada pula berbagai macam jenis oli yang bisa kamu temukan di website ini.

Kamu tinggal memilih produk yang ingin kamu pesan, lalu masukkan ke dalam keranjang dan lakukan pembayaran.

Produk yang kamu pesan nantinya akan diantarkan ke lokasi tujuan oleh motoris, sebutan untuk orang yang mengantarkan pesanan kamu. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini