Indonesia Maju Bisa Direalisasikan, Berikut Ini Strategi Bupati Dico M Ganinduto

Bupati Kendal Dico M Ganinduto hadir dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kendal, Rabu 16 Agustus 2023. Foto: Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan kesempatan menjadi negara maju di era Indonesia emas sering disampaikan ke masyarakat.

“Kesempatan untuk menjadi negara maju ada dan saya sering menyampaikan ke warga Kendal, tinggal bagaimana menerapkan di daerah,” kata Dico usai rapat paripurna di gedung DPRD Kendal, Rabu 16 Agustus 2023.

Dikatakan prinsipnya tahun 2030 dengan puncak bonus demografi merupakan hal yang penting disikapi di daerah. Hal ini agar peningkatan ekonomi secara nasional bisa tercapai.

“Kita memastikan produktifitas generasi muda meningkat. Strategi hilirisasi didaerah menangkat dengan memberikan kemudahan berinvestasi sehingga lapangan pekerjaan akan terbuka,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun menyebutkan pidato kenegaraan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Kendal untuk bersama sama membangun daerah.

“Banyak pesan yang disampaikan Presiden RI termasuk sekarang masuk tahun politik harus menjaga kondusifitas wilayah khususnya di kabupaten Kendal. Dan juga demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan baik,” jelas politisi fraksi PKB ini.

Dikatakan arahan Presiden RI yang banyak harus ditangkap pemerintah daerah dan melaksanakannya dengan langkah langkah yang lebih bajk untuk Kendal lebih maju. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini