Gandang Warga Sekitar, Santri Ponpes Besongo Adakan Bagi-bagi Takjil Gratis

Santri Besongo saat memberikan takjil kepada masyarakat. ( foto sok besongo)

SEMARANG (sigijateng.id) Menggandeng warga Perumahan Bank Niaga (PBN), Pondok Pesantren Darul Falah Besongo, Kota Semarang adakan gerakan sosial bagi-bagi takjil bertema “Bersihkan Diri dengan Berbagi,” Ahad (09/04/2023).

Kegiatan ini dilakukan perdana di dua tempat yaitu, depan Kampus 1 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang dan dekat Lampu Merah (Bangjo) Krapyak, Semarang.

Ketua Pesantren Besongo M. Aufa Taqiyyudin mengatakan, pada bulan suci Ramadhan merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Pada bulan ini seluruh pahala umat Muslim yang menunaikan ibadah dilipatgandakan, termasuk dengan ibadah bersedekah.

“Bagi-bagi takjil ini dengan tujuan meningkatkan rasa syukur dan diniatkan untuk beribadah di bulan suci Ramadhan. Dan semoga keberkahan dapat kita raih bersama,” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (10/42023).

Lanjutnya, kegiatan positif seperti ini perlu terus untuk dibudayakan. Mudah-mudahan dapat mampu menginspirasi teman-teman lainnya dan masyarakat untuk gemar berbagi terhadap sesama.

“Semoga program-program yang dilakukan ini bisa terus dilakukan di Ramadhan ini dan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Pesantren Besongo Sosial dan Kesehatan (SosKes) Didin Syamsudin mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat PBN yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga semuanya mendapatkan balasan berlipat ganda oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah acara bagi-bagi takjil berjalan dengan lancar. Semoga aksi sosial ini membantu masyarakat dan mendatangkan keberkahan,” tuturnya. (rizal)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini