Duh! Bayi Umur Sehari Dibuang dalam Tas Kresek di Depan Toko Oleh-oleh Semarang

Ilustrasi. Foto : pixabay.com

Semarang (sigijateng.id) – Peristiwa penemuan sesosok bayi laki-laki dalam kantong plastik hitam di depan toko oleh-oleh di Jalan Raya Siliwangi, Ngaliyan, Kota Semarang gegerkan warga. Bayi dalam kondisi tali pusat masih menempel itu langsung dilarikan ke pihak medis.

Menurut informasi yang diperoleh, bayi itu ditemukan oleh saksi yang hendak mandi di dekat toko oleh-oleh. Saksi tersebut terkejut karena ada tangisan dari plastik kresek hitam yang teronggok. Setelah dibuka ternyata ada bayi yang masih merah di dalam plastik.

Dari foto dan video yang dilihat detikJateng, saat ditemukan, kaki bayi menyembul keluar dari plastik, sedangkan bagian atas plastik diikat. Saat dievakuasi, ternyata ada kain yang menutup mulut bayi.

Kanitreskrim Polsek Ngaliyan, AKP Parjin mengatakan bayi itu ditemukan pukul 07.00 WIB.

“Saksi memberitahukan temuan itu ke pemilik toko, dan pemilik toko memberitahukan kepada ketua RT dan diteruskan ke Polsek Ngaliyan,” kata Parjin lewat pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (9/9/2023).

Dari pemeriksaan medis, diperkirakan bayi tersebut dilahirkan beberapa jam sebelum dibuang. Berat bayi laki-laki itu 3 kilogram dengan tinggi badan 48 sentimeter.

“Diperkirakan lahir tidak lama dari waktu penemuan, yaitu lahir sekitar pukul 05.00 sampai 06.00 WIB. Karena di pusar bayi masih menempel plasenta,” ujarnya.

Kepolisian saat ini masih menyelidiki kasus pembuangan bayi tersebut. Sedangkan bayi itu setelah sempat dibawa ke Puskesmas Purwoyoso, dirujuk ke RSUD KRMT Wongsonegoro.

“Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. Kami sedang mencari sejumlah bukti dan mengecek CCTV,” tegasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini