Disebut Kalahkan BLACKPINK di YouTube! Berikut Ini Profil Yeni Inka, Ratu Ambyar Terlaris

Pedangdut Yeni Inka Foto : tangkapan layar Instagram Yeni Inka

Semarang (sigijateng.id) – Pedangdut Yeni Inka, memamerkan dengan mengunggah tabel daftar artis yang paling banyak ditonton di YouTube Indonesia di akun instagramnya. Hal itu ia lakukan lantaran posisinya bertengger di nomor satu, mengungguli BLACKPINK hingga BTS.

Seperti apa profil pedangdut berjuluk Ratu Ambyar tersebut? Berikut ini ulasannya :

Artis bernama lengkap Yeni Inka Novitasari ini berasal dari Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Dia lahir pada 8 November 2000.

Yeni Inka mengenyam pendidikan dasar dari TK hingga SMA di Kecamatan Randublatung, Blora. Sejak kecil, dia tergolong sebagai siswa yang berprestasi. Saat kelas 1-5 SD, dia tak pernah absen dari juara kelas.

Semasa sekolah, Yeni Inka juga aktif menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk Kabupaten Blora maupun di tingkat kecamatan. Wanita penyuka masakan pedas ini juga berprestasi di bidang tarik suara sejak duduk di bangku SMP.

Kepada awak media, Yeni Inka mengaku belajar menyanyi secara otodidak. Dia menimba ilmu tarik suara dari panggung ke panggung dengan membawakan lagu milik sejumlah penyanyi terkenal, terutama Didi Kempot.

Yeni Inka mulai dikenal publik setelah bersama Adelia memulai aransemen ulang lagu Angel, ciptaan Cak Blangkon. Lagu tersebut kemudian viral di media sosial.

Kondang dengan julukan Queen of Ambyar alias Si Ratu Ambyar, Yeni Inka juga dikenal sebagai YouTuber sekaligus selebgram. Akun Instagramnya @yeninka, kini memiliki 1,3 juta pengikut. Channel YouTubenya, Yeni Inka Channel, punya 703 ribu subscriber.

Pedangdut Yeni Inka telah resmi menikah dengan Briptu Krisna Shakti pada Selasa (25/10/2022). Sejumlah artis ibu kota hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun hadir dalam pesta pernikahannya yang digelar di Blora.

Diketahui sebelumnya, pada Rabu (1/2), Yeni Inka mengunggah tabel daftar artis yang paling banyak ditonton di YouTube Indonesia di Instagramnya. Tabel tersebut dari Chart Masters, platform independent pengolah data yang menyajikan data-data di industri musik.

“Alhamdulillah, kemarin Youtube Chart no 1. Dan sekarang Most streamed Artists on youtube juga no 1 . Masyaallah,” tulis Yeni Inka di akun Instagramnya.

“Terimakasih banyak teman” terutama YILOKU yg selalu support aku, selalu dengerin lagu” aku untuk nemenin keseharian kalian dimanapun kalian berada. Jangan bosen” support yeni terus yahhh. Love u,” imbuhnya.

Dilansir dari sebuah situs web Chart Masters merilis perolehan artis yang paling banyak ditonton di YouTube berbagai negara di sepanjang tahun 2022. Menurut data Chart Masters, Yeni Inka paling banyak ditonton di YouTube Indonesia dengan perolehan 1,1 miliar views.

“Indonesia merupakan pasar besar bagi YouTube, seperti ditunjukkan oleh Yeni Inka yang mencatatkan tak kurang 1,1 miliar views selama setahun,” tulis situs Chart Masters.

Menempati peringkat kedua ialah Happy Asmara dengan penonton 839 juta. Ketiga Denny Caknan dengan 801 juta kali ditonton. Keempat, Tulus dengan 533 juta kali ditonton, dan kelima Farel Prayoga dengan 503 juta kali ditonton.

Girl band Korea Selatan BLACKPINK berada di peringkat keenam dengan 482 juta views. Ketujuh Arief 478 juta kali ditonton. BTS menduduki peringkat kedelapan dengan 475 juta kali ditonton. Sementara Noah peringkat kesembilan, diputar sebanyak 439 juta kali. Kesepuluh yaitu Mahalini dengan 383 juta kali ditonton. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini