Dihadiri Gubernur dan Wagub Jateng, JPPPM Jateng dilantik dengan hidmat

SEMARANG (sigijateng.id) – JPPPM sebagai organisasi yang mewadahi para perempuan pengasuh pesantren dan mubalighoh tingkat Jawa Tengah pada hari Kamis, tanggal 27 juli 2023 melantik kepengirusanya periode 2023-2028 di Gedung Graha Bakti Phraja Semarang.

Pada kesempatan ini hadir menjadi saksi pelantikan bapak Ganjar Pranowo Gubernur Jateng dan Bapak Taj Yasin Wakil Gubernur Jateng.

Dalam sambutanya, Bapak Ganjar Pranowo menyampaikan dukunganya dan apresiasinya atas keterlibatan bu nyai dalam pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program kerjanya di JPPPM.

Dalam kesempatan ini, Gubernur mendorong JPPPM dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun masyarakat khususnya di bidang pendidikan dan pembangunan karakter bangsa.

Selain Itu, Wakil Gubernur Jateng, Gus Taj Yasin juga memberikan pernyataannya bahwa keberadaan JPPPPM sebagai organisasi yang mewadahi para bu nyai merupakan bagian dari menungjatnya kesadaran perempuan untuk terlibat aktif dalam pemberdayaan masyarakat. Senada dengan itu, Nyai Hanik Maftukhah falam sambutanya mengatakan bahwa JPPPPM adalah wadah para perempuan pengasuh pesantren untuk menguatkan tafaqwuh fiddin dan menebar kemaslahatan.

Di akhir acara, JPPPM mengadakan penguatan dan konsolidasi organisasi yang menghadirkan dua pembicara. Diantaranya Nyai Dr.Hj.Arihah,M.Ag dan Bp.Heru Kepala Kesbangpol. Yang kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran JPPPM Provinsi Jateng ke kesbangpol secara simbolis.(Dcp)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini