Caleg DPR RI Wibowo Prasetyo; Sambut Indonesia Emas Tahun 2045, Dibutuhkan Pemimpin Bersih dan Serius

Caleg DPR RI Wibowo Prasetyo. ( foto dok pribadi)

MAGELANG (sigijateng.id) –  Wibowo Prasetyo, Caleg DPR RI dari Dapil 6 Jateng (Kota/Kabupaten Magelang, Temanggung, Wonosobo dan Purworejo)  menyatakan menyongsong Indonesia Emas pada 2045 mendatang, bangsa ini perlu mempersiapkan strategi sematang mungkin.  Salah satu yang disiapkan adalah mencari pemimpin yang berkualitas, dan serius.

“Indonesia ke depan butuh pemimpin yang bersih dan serius untuk menuju Indonesia Emas pada 2045 ,” kata Wibowo Prasetyo, caleg DPR RI dari PDIP kepada wartawan di Magelang, Minggu (3/12/2023).

Soal pemimpin yang dinilai mampu menyonsong Indonesia Emas pada 2045 mendatang, kata Wibowo  adalah Ganjar dan Mahfud. Track record-nya jelas, semua akan didedikasikan untuk bangsa dan negara.

Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dinilai menjadi sosok yang paling tepat memimpin Indonesia ke depan. Berbagai kiprah positif dan pengalaman Ganjar memimpin rakyat selama ini menjadi modal kuat untuk menjawab tantangan bangsa ke depan.

“Indonesia butuh pemimpin yang taktis, energik dan bertindak nyata untuk menyelesaikan berbagai masalah bangsa. Dan Mas Ganjar adalah sosok yang tepat,” ujar

Selain energik, menurut Wakil Sekjen Pimpinan Pusat GP Ansor ini, Ganjar sangat lengkap dan kaya pengalaman.  Selain pernah menjabat sebagai kepala daerah, Ganjar juga berpengalaman di lembaga legislatif selama dua periode. Basis interaksi langsung dengan rakyat ini penting karena sebagai presiden sudah seharusnya tahu betul kondisi yang dialami masyarakat. Modal Ganjar semakin besar karena diperkuat oleh Mahfud MD yang dikenal memiliki kepribadian sangat tegas dan adil.

Kelebihan Ganjar lainnya, ungkap Wibowo, adalah sangat energik. Menurutnya, di tengah perkembangan teknologi digital yang pesat ini, Indonesia butuh pemimpin bervisi strategis, taktis, dan mampu bergerak cepat. Indonesia ke depan, lanjutnya,  sangat membutuhkan presiden yang mampu bekerja samgat responsif. Pengalaman Ganjar memimpin Jawa Tengah yang wilayahnya sangat luas dan persoalan rakyat lebih kompleks ketimbang daerah lain, misalnya, menjadi kelebihan tersendiri.

“Tanpa pemimpin energik, maka akan lambat dalam memecahkan persoalan bangsa yang begitu kompleks. Ingat,  Indonesia adalah negara besar yang wilayahnya dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” kata Wibowo, aktivis muda NU yang pernah menjadi pimpinan redaksi surat kabar di Jawa Tengah ini. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini