BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Jaminan Kematian Peserta di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Cilacap

Penyerahan simbolis Jaminan Kematian peserta BPJS Ketenagakerjaan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Cilacap pada Kamis (4/4/2023). ( foto bpjs ketenagakerjaan)

CILACAP (Sigijateng.id) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Cilacap, Kamis (6/4/2023) menyerahkan secara simbolis Santunan Kematian di Desa Gandrungmanis dan Desa Glempangpasir  Kabupaten Cilacap yang dihadiri dan diserahkan oleh Kepala Dinas, Kepala BPJSTkK dan Kepala bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, Yudi Amrinal, menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini pihaknya melakukan penyerahan santunan kematian sebesar Rp336 juta untuk desa Gandrungmanis dimana penerima santunan kematian terdiri dari 8 orang yang mana masing-masing menerima Rp42 juta dari perangkat desa dan Lembaga kemasyarakatan desa (LKD)

Dan penyerahan santunan kematian sebesar Rp210 juta di Desa Glempangpasir  yang dari 5 orang perangkat desa dan LKD. Simbolis penerimaan klaim diterima langsung oleh kepala desa Glempangpasir kecamatan Adipala.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cilacap Yudi berharap, adanya penyerahan santunan secara simbolis ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya untuk perangkat desa ataupun RT, RW, Linmas, dan yang lainnya agar bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka dapat terlindungi ketika terjadi musibah ataupun hal yang tidak diinginkan ketika melaksanakan pekerjaan.

“Semoga kedepannya dengan adanya simbolis ini menjadi pemicu meningkatnya kesadaran jaminan sosial ketenagakerjaan,” ucap Yudi.

Selain itu, dia menerangkan bahwa saat ini negara hadir untuk para pekerja dan dapat memberikan bantuan apabila suatu saat mengalami kecelakan kerja atau meninggal dunia, di mana negara hadir daan memberikan bantuan melalui BPJS Ketenagakerjaan. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini