BEM KM UGM Temui Ganjar di Kantor, Tujuannya di Luar Dugaan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menerima rombongan dari BEM KM UGM di ruang kerjanya, Sein (16/1/2023). ( foto humas pemprov jatang)

SEMARANG (sigijateng.id) – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gadjah Mada tahun 2022 sowan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di kantornya, Senin (16/1/2023).

Sebanyak lima pengurus BEM KM UGM itu ditemui Ganjar usai menerima kunjungan kerja Baleg DPR RI. Dipimpin Ketua BEM KM UGM, Muhammad Khalid, mereka menyampaikan tujuannya bertemu Ganjar di siang hari itu.

“Selain sowan ini saya memperkenalkan beberapa pengurus baru karena kebetulan periode saya sudah selesai,” kata Khalid.

Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2018 itu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerjanya, yakni UGM sowan Kagama.

“Kami ingin minta wejangan begitu dari Mas Ganjar sebagai Ketua Kagama yang selama ini sudah banyak membantu kegiatan mahasiswa termasuk dari BEM juga,” ujarnya.

Khalid menemui Ganjar bersama pengurus BEM UGM lain, yakni Sekertaris Jenderal Sandhito Abrar; Wakil Ketua bidang Kemasyarakatan Besta Eins Yudharta; Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Afif Dzulqifli; Wakil Ketua bidang Analisis & Pergerakan Aditya Halimawan; dan Koordinator Bidang Kemasyarakatan Muhammad Sulchan Fathoni.

Di pertemuan itu, Ganjar menceritakan banyak hal. Khususnya tantangan global yang akan dihadapi oleh para mahasiswa di masa depan. BEM KM UGM yang selama ini aktif dan kritis, ungkapnya harus dipertahankan dan dikembangkan.

“Jadi nggak sekadar demo nanti, tapi kalian mengawali gerakan risetnya. Sehingga muncul gagasan, dan itu keren,” kata Ganjar.

Ketua PP Kagama dua periode itu mengatakan pertemuannya dengan pengurus BEM KM UGM juga sesuai dengan salah satu program yang digagasnya. Program tersebut yakni mahasiswa magang bareng gubernur.

“Menarik karena dari mereka ingin tahu terus kemudian dia pengin sharing dan kemudian kita kasih ini lho gambarnya kamu tertarik gimana,” kata Ganjar.

Mantan anggota DPR RI itu menuturkan, sebagai senior tentu senang bisa bertemu dan berbagi pengalaman dengan para mahasiswa. Namun demikian, Ganjar mendorong mereka tetap bisa menentukan sendiri arahnya.

“Saya lebih suka mereka nanti juga menentukan biar tidak selalu didrive oleh seniornya, jadi dia membentuk dirinya dia sendiri tapi channeling,” ujarnya

Terlepas dari itu, Ganjar mengapresiasi pengurus BEM KM UGM yang aktif sedari awal membangun jejaring dengan para alumni. Gubernur berambut putih itu menyambut baik keinginan mereka untuk memberikan pendampingan.

“Bahkan tadi disampaikan pengin mentoring dia, pengin dimentori dan itu bagus, maka agak klik dengan program magang yang saya tawarkan itu. Kita senang melihat anak-anak muda nanti akan datang ke beberapa tokoh seniornya dan mau belajar sesuatu, itu penting untuk menjadi bekal mereka,” tandasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini