Akhirnya Demokrat Resmi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ( foto partai demokrat)

SIGIJATENG.ID – Partai Demokrat mengambil keputusan pentang terkait Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menitipkan dua harapan kepada Prabowo Subianto yang baru saja didukung sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Dia menyampaikan itu dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Kamis malam (21/9).

“Insya Allah atas kehendak Tuhan dan atas dukungan rakyat, bapak terpilih menjadi pemimpin Indonesia berikutnya. Izinkan kami menitipkan dua harapan besar yang partai Demokrat perjuangkan,” kata AHY.

Pertama, AHY meminta Prabowo melanjutkan hasil kinerja dan program yang baik dari pemerintahan sebelumnya.

“Mulai dari Sukarno, Soeharto, B.J. Habibie, Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, SBY,hingga era Presiden Jokowi saat ini,” kata dia.

Kedua, AHY berharap agar Prabowo memperbaiki dan melakukan perubahan terhadap segala hal yang belum baik.

AHY menilai masih banyak persoalan bangsa dan pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan. Baik di sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, hukum dan keadilan, serta demokrasi dan kebebasan berpendapat.

“Tapi saya optimis, mengapa? Karena Pak Prabowo mengatakan konstanta dalam kehidupan sejatinya adalah perubahan itu sendiri,” ujar AHY.

Pada saat pengmuman itu, seluruh Ketum Partai Pendukung Prabowo Hadir di Rapimnas Demokrat.

Partai Demokrat baru saja resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Dengan demikian, Demokrat juga resmi tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, PBB, PAN, Garuda serta Gelora. Sebelunya, Demokrat akan gabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mendukung capres Anies Baswedan. Kemudian keluar dan kini Anies didukung oleh NasDem, PKB dan PKS. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini