2.309 Tenaga Pendidik di Kendal Terima Bantuan Kesejahteraan Total Nilai Rp 5,7 Miliar

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyerahkan bantuan kesejahteraan bagi tenaga pendidik di Kabupaten Kendal, Rabu (28/11/2023). Foto : Dok.Prokompim Setda Kendal

Kendal (sigijateng.id) –Pemerintah Kabupaten Kendal komitmen memberikan perhatian dan meningkatkan kesejahteraan bagi pendidik dan tenaga pendidik jenjang KB, TK, SD dan SMP, baik formal maupun non formal.

Hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang pendidikan yang menjadi fokus utama dan perhatian besar bagi pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, total alokasi anggaran mencapai Rp 5,7 miliar yang disalurkan kepada 2.309 tenaga pendidik. Sehingga akan mendapatkan tambahan terhitung pertahun.

“Nantinya penyaluran bantuan diberikan masing-masing rekening dalam dua periode. Pertama selama enam bulan di bulan November dan kedua lima bulan di bulan Desember. Adapun terhitung masing-masing tenaga pendidik total mendapatkan tambahan dana sebesar Rp 2.475.000,” bebernya, Kamis (30/11/2023).

Sebelumnya, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berpesan kepada seluruh tenaga pendidik yang ada untuk dapat terus berjuang dalam rangka meningkatkan kualitas SDM yang mampu berdaya saing.

“Semoga dengan adanya tambahan ini dapat bermanfaat dan mampu menjadi penyemangat bagi bapak ibu semua dalam berjuang meningkatkan SDM penerus kita, kami pemerintah Kabupaten Kendal akan selalu berusaha memperhatikan tenaga pendidik,” pesannya.

Bupati Kendal juga mengingatkan kepada para guru, untuk terus berinovasi dalam memberikan pembelajaran bagi anak didiknya dan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di tempat mengajar.

“Kuncinya yang pertama adalah inovasi. Hilangkan yang namanya rutinitas, paling capek melakukan hal itu yang di ulang-ulang. Selalu pikirkan bagaimana saya bisa melakukan sebuah inovasi agar pembelajaran saya berkualitas. Jadi ada sebuah peningkatan dan itu bisa buat catatan setiap tahunnya ya,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini