Wow! 1.300 Jamaah Haji Asal Indonesia Bisa Menginap di Hotel Bintang 5 Madinah, Berikut Ini Fasilitasnya

Sebanyak 1.300 jamaah haji Indonesia menginap di hotel bintang lima. (Foto: Dok Media Center Haji)

Sigijateng.id – Tercatat ada sebanyak 1.300 jamaah haji Indonesia menginap di hotel bintang 5 di Madinah, Arab Saudi. Sebagaimana diketahui, hotel yang akan ditempati jamaah haji ini berada di Pullman Zam-Zam Madinah.

Mereka 1.300 jamaah haji Indonesia yang menginap di hotel bintang 5 terdiri empat kloter berasal dari embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), Surabaya (SUB) 2 kloter dan Batam (BTH).

Untuk diketahui, sejumlah fasilitas yang disediakan standar internasional, termasuk kamar super mewah. Fasilitas hotel bintang 5 ini diberikan oleh pemerintah Arab Saudi kepada jamaah.

“Alhamdulillah kita bisa tempatkan jamaah di sini. Hotel standar pelayanan internasional, fasilitas rata-rata standar internasional bintang lima,” ujar Kasie Akomodasi Madinah, Ichsan Faisal seperti dilansir Media Center Haji (MCH) di Madinah, Selasa (13/6/2022).

Namun sistemnya diacak. Tidak ada perlakuan atau fasilitas khusus yang berbeda dengan jemaah lainnya. Hanya saja mereka bisa menikmati fasilitas hotel bintang 5 selama ada di Madinah. “Jarak ke Masjid Nabawi hanya 50 meter,” katanya.

Kelebihan lain dari hotel ini selain jarak juga memiliki banyak lift sehingga memudahkan jamaah yang akan melakukan aktivitas keluar menuju ataupun setibanya dari Masjid Nabawi.

“Insya Allah pengaturan naik turun jamaah cukup aman dan petugas standby ada empat orang dikali 4 kloter. Kalau petugas lainnya ada petugas sektor tiga karena hotel ini ada di wilayah sektor 3,” kata Ichsan.

Penempatan empat kloter jamaah di Hotel Pullman Zam-Zam Madinah bukan karena ada alasan tertentu. Dia memastikan, jamaah yang menginap di Hotel Pullman Zam-Zam Madinah membayar sama dan mendapatkan katering yang sama. Tidak ada layanan lain yang bisa dinikmati jamaah di hotel tersebut selain layanan kamar.

“Jadi kita tempatkan bukan like dislike atau berbasis kedekatan. Tapi sesuai jadwal kedatangan dan ketibaan kloter. Bayaran sama, tidak ada perbedaan, standar konsumsi juga sama dapat layanan juga seksi katering dalam bentuk nasi boks. Dan ini hanya kamar saja, layanan lainnya tidak,” ujar Ichsan.

“Semoga jamaah nyaman dan tenang beribadah. Semoga terus sehat biar lancar melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi,” imbuhnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini