Unwahas Gelar Kuliah Umum Dengan Pakar dari Kroasia, Paparkan Peluang Beasiswa

Suasana kuliah umum daring du Fakultas Kedokteran Unwahas. (Foto humas unwahas)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Guna meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya pendidik, Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim menggelar Kuliah Umum dengan Dosen tamu dari Kroasia. Kegiatan yang digelar sebagai bentuk kerja sama tersebut berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom yang diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa Farmasi Universitas Wahid Hasyim. Kuliah Umum dengan Dosen tamu tersebut juga menjadi salah satu implementasi program Erasmus yang telah berjalan.

Hadir sebagai Narasumber doc. dr. sc. Zrinka Puharic, dr. med. Spee Dean of Bjelovar University of Applied Sciences, Croatia bersama mr. sc. Tatjana Badrov, senior lecturer Vice Dean of Bjelovar University of Applied Sciences, Croatia memberikan materi terkait program Erasmus dan program yang ada di Universitas mereka.

Erasmus sendiri merupakan program beasiswa untuk belajar, melakukan riset, pelatihan, atau mengajar di salah satu Universitas pilihan yang ditujukan untuk murid, peneliti dan staff (akademik dan administratif) yang berasal dari Uni Eropa, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. Program beasiswa ini berfokus pada beberapa bidang yang antara lain adalah Elektrikal, Teknik Elektro dan Informasi Komunikasi Teknologi, Photonics, Teknik Biomedikal, Teknik Komputer, Sistem Tenaga dan Energi, Informatika, dan lain sebagainya.

Dekan Fakultas Farmasi Dr. apt. Maulita Cut Nuria, M.Sc dalam sambutanya menyebutkan, Kuliah Umum dengan Dosen dari Kroasia tersebut merupakan hasil dari kunjungan Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim ke Kroasia sebelumnya.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari Erasmus Program yaitu Lecturer Exchange sekaligus juga sebagai feedback dari kunjungan kita ke Kroasia” ungkapnya, Kamis (23/6/2022).

Pengembangan kualitas pendidikan sejalan dengan pembangunan fasilitas Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim yang saat ini sedang dalam pengerjaan gedung baru tiga lantai di Kampus 2 Gunung Pati.

Sementara itu Dekan Fakultas Farmasi berharap adanya keberlangsungan kerjasama yang dapat terus dilakukan.

“Saya berharap ada kontinuitas kegiatan students exchange dan lecture exchange ke Kroasia di masa yang akan dating,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here