Sri Mulyani Dilirik Cak Imin Untuk Jadi Cawapresnya di Pilpres 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.-@cakiminnow-Instagram

Jakarta (Sigijateng.id) – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku mempertimbangkan untuk memilih Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya di Pilpres 2024.

“Salah satu wakil yang saya lirik sebagai bakal calon wakil presiden dari PKB adalah Sri Mulyani Menteri Keuangan, makanya saya minta dukungan masyarakat,” ungkap Cak Imin saat diwawancarai sejumlah media di Konser Kebangsaan yang digelar di alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (12/6/2022).

Cak Imin menjelaskan alasannya mempertimbangkan nama Sri Mulyani sebagai cawapres. Salah satunya karena pengalaman Sri Mulyani di Indonesia maupun kancah internasional.

“Beliau (Sri Mulyani) punya pengalaman yang dahsyat soal ekonomi, kan ekonomi kita sekarang lagi krisis dan resesi akibat pandemi Covid-19. Sehingga kita butuh wakil presiden yang kuat dan mengerti tentang bagaimana membangkitkan ekonomi kita lagi dan saya pikir beliau orangnya cocok,” katanya.

Cak Imin mengaku belum berbicara langsung dengan Sri Mulyani mengenai hal ini. Namun, Cak Imin akan menawarkan nama Sri Mulyani ini kepada kader PKB dan masyarakat.

“Sejauh ini belum (bicara dengan Sri Mulyani). Namun dalam waktu dekat kita akan menjalin komunikasi itu. Yang penting kita pasarkan dulu usulan kita ini kepada masyarakat, kalau memang banyak yang setuju kita akan gulirkan itu,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Cak Imin mengaku masih membuka pembicaraan mengenai koalisi dengan partai manapun untuk menghadapi Pilpres 2024.

“Semua masih terbuka (koalisi) karena memang masih proses penjajakan. Jadi belum ada yang final nantinya kita (PKB) dukung siapa. Yang jelas semua koalisi belum ada yang pasti, istilahnya kita melamar siapa atau kita dilamar siapa, jadi sabar,” katanya. (Red)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here