Seruduk Truk Dump, Nyawa Sopir Truk Box Ekspedisi Asal Garut ini Tak Tertolong

: Ilustrasi. Foto : pixabay.com

Kendal (Sigijateng.id) – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan arteri Weleri Kendal tepatnya di Desa parakan Kecamatan Rowosari, Kendal, Selasa (6/9/2022).

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan yakni truk box sebuah ekspedisi Nopol B-9243-SXT dengan truk dump Nopol H-8392-OA tersebut mengakibatkan salah satu pengemudi truk meninggal dunia saat dievakuasi dan dalam perjalanan menuju ke rumah sakit islam (RSI) Weleri.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Aep Saepul (33), warga Dukuh Saroja RT 04 RW 03 Desa Mulyasari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Korban yang merupakan seorang pengemudi truk box mengalami luka pada bagian dahi atas sobek, dada memar, kaki kanan fractur tertutup.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo, membenarkan tentang adanya peristiwa kecelakaan tersebut. “Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSI Kendal di Weleri,” terangnya.

AKP Rizky, menjelaskan kronologi terjadinya kecelakaan bermula saat kendaraan truk box Shopee Express melaju dari arah timur (Semarang) menuju ke arah barat (Batang) dengan kecepatan sedang di lajur kanan.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepat di depannya terdapat truk dump Hino tronton yang dikemudikan Joko Prayitno (50), warga Kalipancur RT 02 RW 03, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, yang melaju pada lajur yang sama.

“Karena jarak sudah dekat, diduga pengemudi truk box Shopee express kurang konsentrasi mengemudikan kendaraannya, sehingga tidak dapat menguasai laju truk dan menabrak bak belakang truk dump Hino tronton,” jelasnya.

Hingga saat ini korban meninggal dunia masih berada di ruang pemulasaran jenazah RSI Kendal. Sementara itu pihak kepolisian Polres Kendal masih memeriksa pengemudi truk dump dan memintai keterangan para saksi guna penanganan lebih lanjut. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini