Seru!! One Day Tour HPN 2022 di Kendal, Wartawan Diajak Off Road di Alaska Boja

Ketua Panitia HPN 2022 Tingkat Provinsi Jateng Solikun yang ikut off road di acara one day tour di Alasa Boja Kendal, Sabtu (19/2/2022). ( foto aris syaefudin/sigijateng)

KENDAL (Sigijateng.id)  – Rangkaian acara  puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Kendal yakni one day tour, pada Sabtu (19/2/2022). Dari pagi sampai sore, para peserta diajak off road di hutan karet atau alas karet (Alaska) yang ada di wilayah Kecamatan Boja.

Dengan naik mobil Jeep wisata off road, peserta berangkat dari tempat wisata River Walk Boja menuju Santoso Stable di Limbangan Kendal. Namun perjalannya, dibelokkan ke wisata Fun Trip Alaska (alas Karet) kali Pucang Singorojo, kemudian ke Green Canyon Pagertoyo Kecamatan Limbangan lalu kembali lagi ke Kecamatan Boja. Selanjutnya, peserta one day tour menuju Santoso Stable di Limbangan Kendal, dengan melalui jalan raya.

Peserta naik mobil Jeep 4 x4. Satu mobil dinaiki 2-3 orang peserta. Tentu saja, acara ini sangat menarik dan menantang. Sebagain besar peserta one day tour benar benar mendapatkan pengalaman baru, saat off road di Wisata Fun Trip Alaska Boja ini.

Aris Syefudin dan Aman Ariyanto, dua peserta off road di one day tour HPN 2022 di Kendal, Sabtu (19/2/2022).

Peserta foo road ini adalah pengurus PWI Jateng, ketua dan sekretaris PWI Kota/kabupaten se Jateng (minun PWI Solo Raya) dan sejumlah ASN Pemkab Kendal yang menjadi panitia HPN 2022.Turut serta dalam one day tour ini, Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS.

Berada di tengah hutan karet, peserta one day tour diajak melewati jalan licin, berlubang, berlumpur, jalan sempit diantara pohon karet. Selain itu, juga harus melintas di sungai dengan air mengalir cukup deras.

Dalam off road ini panitia menyedikan 39 mobil Jeep. Meski dirasa sudah ekstrim oleh sebagain besar peserta one day tour, namun sebetulnya medan termasuk medan fun.

“Kalau ini termasuk rute yang fun mas. Adalagi yang lebih ekstrem dan menantang rutenya,” ucap Karno, satu dari pengemudi dalam off road yang membawa peserta one day tour.

Menurut pensiunan Polri asal Sampangan Kota Semarang ini, memang medan off road cukup banyak di sekitar Boja. Bahkan di Kota Semarang juga ada beberapa lokasi. Namun, bagi yang baru pertama kali off road, tempat ini sudah cukup menantang.

“Sudah banyak tempat off road yang saya ikuti. Medan off road yang paling tidak enak adalah ketika berada di tempat off road yang tanahnya hitam. Tanah tidak mau lepas dari roda. Kalau disini, tanahnya tidak lengket di ban,” terang Karno, kepada wartawan sigijateng, yang ikut acara one day tour ini.

Sementara, Ketua PWI Pusat Atal S Depari juga sangat menikmati acara yang menantang ini.  Baginya, ini kegiatan luar biasa yang dilakukan oleh PWI Jateng dan PWI Kendal, karena dimasukkan dalam rangkaian acara HPN.

“Sungguh sangat luar biasa acara yang digelar PWI Jateng ini. Ditempat lain belum ada acara seperti ini,” kata Atal S Depari di Lapangan Limbangan sebelum menuju ke Santoso Stable Boja, Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Ketua Panitia Off Road HPN Provinsi Jawa Tengah, Umar mengungkapkan, acara one day tour merupakan rangkaian kegiatan HPN tingkst provinsi Jateng yang digelar selama tiga hari di Kendal

Selain seremonial, pengurus PWI kota dan kabupaten juga disuguhkan tour mengenal pusat industri di kendal dan wisata alam menggunakan jeep.

“Selain minum kopi, naik Jeep juga bisa membuat wisatawan bisa melihat secara langsung kebun kopi di Kendal,” ungkap Ketua PWI Kendal ini.

Tour menggunakan Jeep menjadi tujuan wisata yang makin diminati sejak sebulan terakhir di Boja Kendal. Adapun biaya sewa Jeep kisaran Rp400 ribu untuk sekali perjalanan keliling hutan kareta di kawasan selatan Kabupaten Kendal ini.

Keindahan hutan dan Gunung Ungaran menjadi penambah keindahan wisata alam di Kabupaten Kendal ini. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini