RW 8 Kelurahan Sadeng, Ingin wujudkan Kampung Wisata

Anang Budi Utomo Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang saat memberi arahan pembentukan Pokdarwis Watu Kali RW 8 Kelurahan Sadeng Kecamatan Gunungpati. (Foto. KKN UIN)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Tim KKN MIT DR 14 Kelompok 13 UIN Walisongo Semarang bersama Anang Budi Utomo Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang melakukan pertemuan dengan warga RW 8 Kelurahan Sadeng Kecamatan Gunungpati Kota Semarang untuk membahas keinginan warga setempat untuk membentuk kawasan wisata.

Anang selaku Dewan dari Daerah Pemilihan setempat memberikan sejumlah masukan dan mengarahkan warga untuk membentuk struktur kepengurusan.

“Sebelum berbicara lebih jauh, alangkah lebih baiknya dibentuk dulu struktur kepengurusan agar semua yang dibutuhkan dalam mewujudkan kampung wisata bisa segera dikerjakan,” jelas Anang, Senin (18/7/2022).

Dan sebelum rapat selesai, arahan dari Anang langsung disambut warga dengan menggelar musyawarah pemilihan ketua struktur pengurus kampung wisata yang memilih Basuki sebagai ketua.

Setelahnya, warga menamai kampung wisata tersebut dengan nama Kampung Wisata Bendosari atau juga disebut Pokdarwis Watu Kali.

Selanjutnya sambutan dari Gelora selaku perwakilan dari Dinas Pariwisata kota Semarang menyampaikan tentang sosialisasi pembentukan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dan pengarahan kebutuhan teknis dan non teknis. (Paisal Saniy Nasution-kknuinws/Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini