Meriah! KKN UIN Walisongo dan Pemuda Masjid Sruwen Selenggarakan Maulid Nabi

Mahasiswa Kelompok 44 KKN Reguler UIN Walisongo Semarang berfoto bersama remaja masjid Al Ikhlas. Jumat, (07/10/2022). ( foto tim kkn)

KABUPATEN SEMARANG Sigijateng.id- Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, mahasiswa Kelompok 44 KKN Reguler ke-79 UIN Walisongo Semarang dan remaja Masjid Al Ikhlas gelar pengajian akbar di Masjid Al Ikhlas, Dusun Sruwen, Tengaran. Jumat, (07/10/2022).

Acara dimulai dengan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Kyai Nur Hanani selaku pengasuh Pondok Pesantren Darul Madani Sruwen diiringi dengan tabuhan musik rebana.

Suasana pengajian Maulid Nabi Muhammad 1444 H di Masjid Al Ikhlas Sruwen. ( foto tim kkn)

Acara tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada warga atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dan untuk menumbuhkan rasa kesatuan antar masyarakat.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo yang diterjunkan langsung untuk persiapan hingga pelaksanaan acara merasa senang dapat mensukseskan acara.

“Rasanya senang bisa berbaur dengan pemuda setempat mempersiapkan acara. Alhamdulillahnya, acara nya lancar dan meriah. Warga juga senang,” ujar Amaranggana Safira, salah satu mahasiswi KKN UIN Walisongo.

Kepala Desa Sruwen, Supangat berharap agar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang diselenggarakan mampu menguatkan kerukunan antar warga dan mahasiswa KKN.

“Manfaat dari Perkumpulan ini yaitu untuk meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan, mendapatkan keberkahan dan saling memaafkan,” tutur Supangat. (na/timkkn/asz)

Baca Berita Lainnya’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini