Mahasiswa Fisipol UGM Asal Kendal Tewas Jatuh dari Lantai 11 Hotel, Ini Penjelasan Polisi

Ilustrasi. Foto: pixabay.com

Sleman (Sigijateng.id) –  Seorang mahasiswa Fisipol UGM tewas usai jatuh dari lantai 11 Hotel Porta, Depok, Sleman, Sabtu (9/10) kemarin. Kapolsek Bulaksumur, Depok, Sleman, Kompol Sumanto, mengatakan pihaknya menerima laporan adanya orang yang jatuh dari lantai 11 Hotel Porta sekitar pukul 15.30 WIB.

Pihaknya langsung ke lokasi dan berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Sleman dan RS Bhayangkara Polda DIY. “Sekitar jam 15.30 WIB dapat laporan,” jelas Sumanto kepada wartawan.

Polisi kemudian melakukan olah TKP. Didapati identitas korban adalah mahasiswa UGM. “Korban laki-laki lahiran 2004. Sementara, info mahasiswa baru UGM, awal masuk,” ungkapnya.

“Kami sudah cek TKP dapatkan tas korban sudah diketemukan. Itu di dalamnya (identitas) salah satu mahasiswa dari UGM,” terang Sumanto.

Polisi memastikan mahasiswa berinisial TSR tersebut bunuh diri. Bahkan sebelumnya, korban sudah diperingatkan oleh karyawan hotel agar tidak melompat.

“Ya nggih bunuh diri. Sempat diperingatkan sama karyawan sudah mendekat pager jangan loncat sudah diingatkan infonya,” kata Sumanto saat dihubungi wartawan, Minggu (9/10/2022).

Kapolsek Bulaksumur Kompol Sumanto menerangkan penyebab korban bunuh diri diduga karena ada masalah psikologi. “Ada masalah psikologi, ada surat dari dokternya juga,” imbuhnya.

Polisi menyebut jenazah korban sudah diambil keluarga dan dikebumikan semalam. “Sudah dikubur orang tuanya, tadi malam langsung dijemput,” kata Kapolsek Bulaksumur Kompol Sumanto, Minggu (9/10/2022).

Sumanto menyebut jenazah korban dibawa dari RS Bhayangkara ke kediamannya di Kendal, Jawa Tengah. “Dibawa ke Kendal, Jawa Tengah. Semalem dari rumah sakit Bhayangkara sebelum jam 12 kayaknya,” jelasnya.

Sementara itu, pihak kampus UGM juga telah membenarkan yang bersangkutan merupakan mahasiswanya. Diketahui korban merupakan mahasiswa Fisipol. “Inisial TSR mahasiswa Fisipol,” kata Kabag Humas dan Protokol UGM Dina W Kariodimedjo.

Dina menjelaskan UGM menyerahkan pengungkapan kasus ini ke kepolisian. Pihaknya menyampaikan UGM turut berudka atas peristiwa ini. “UGM berduka cita mendalam atas meninggalnya salah satu mahasiswa kami di Hotel Porta,” ujarnya. (Red)

Catatan : Informasi diatas tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini