Lantik PD IPHI Demak, Ketua PW IPHI Jateng Prof Imam Taufiq Serukan Koordinasi dan Komunikasi

Ketua PW Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah Prof Dr H. Imam Taufiq, M.Ag saat melantik pengurus PD IPHI Demak, Sabtu (13/11/2022). ( foto iphi jateng)

DEMAK (Sigijateng.id)– Ketua PW Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah Prof Dr H. Imam Taufiq, M.Ag meminta kepada semua jajaran pengurus IPHI di semua tingkatan untuk meningkatkan koordinasi kelembagaan dan komunikasi antar pengurus.

“Kedua aspek tersebut menjadi kunci soliditas dan keberhasilan dalam menjalankan roda organisasi untuk menjawab berbagai dinamika sosial,” kata Prof Dr H. Imam Taufiq, M.Ag, Sabtu (12/11/2022).

Seruan tersebut disampaikan Prof Dr H. Imam Taufiq, M.Ag di hadapan ribuan jamaah haji Kabupaten Demak saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Demak masa bakti 2022- 2027, di Demak.

Prof Dr H. Imam Taufiq, M.Ag menyatakan, sebagai organisasi yang menghimpun para jamaah haji IPHI memiliki tugas yang tidak ringan, yakni menjaga kemabruran haji. Menjaga kemabruran adalah bukanlah pekerjaan gampang.

” Kita semua, saat melakukan ibadah haji telah berjanji kepada Allah untuk berbuat amal saleh setelah sampai tanah air, hal perlu dijaga dan ditingkatkan,” tambah Ketua yang juga Rektor UIN Walisongo.

Untuk itu, kata Prof Dr H. Imam Taufiq, M.Ag, diperlukan upaya dari pengurus IPHI yang berasal dari berbagai potensi dan profesi untuk bersinegi dalam mengemban amanah organisasi.

“Salah satu hal yang dilakukan untuk menjaga kemabruran haji adalah untuk saling mengingatkan,” kata dia.

Menyikapi kondisi organisasi IPHI saat ini, Prof Imam Taufiq menyatakan bahwa PW IPHI Jateng dibawah kepemimpinannya tetap solid dan fokus pada amanah Muswil.

“Kita segera akan lakukan konsolidasi dengan PD IPHI se Jawa Tengah pada setiap Eks Karesidenan,” tambahnya.

Selanjutnya, terpilih sebagai Ketua PD IPHI Kab Demak Drs. H. Wakiyo, SH, M.Si.M.Kn, Sekretaris H Suyono, S.Pd. M.Si dan Bendahara H Sulaiman, S. Pd.

Hadir mendampingi Ketua PW IPHI Jatemg Prof Dr H Imam Taufiq, dalam acara tersebut pengurus IPHI Jateng H Kabul Supriyadi, H Najahan Nusyafak. Serta Kabag Kesra Kab Demak newakili Bupati, Mantan wakil Bupati Drs K H. Muhammad Asyiq dan Rois Syuriah PCNU Demah KH. Zaenal Arifin Ma’shum. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini