Sabtu, September 21, 2024
No menu items!

Kyai Daryanto AH Ajak Muslimat NU Sukoharjo Bersatu seperti Melakukan Shalat

SUKOHARJO (Sigijateng.id) – Pengasuh Pondok Pesantren Lailatul Qadar Kenep, Sukoharjo, Kiai Daryanto Alhafidz (AH) mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota Muslimat NU Sukoharjo untuk tetap solid dan bersatu dalam berorganisasi seperti ketika melakukan shalat berjamaah.

“Secara sederhana, nilai-nilai kepemimpinan dalam berorganisasi sebenarnya bisa ditangkap dari kegiatan shalat berjama’ah,” terang Kyai Daryanto dihadapan ratusan jamaah Muslimat NU saat pengajian selagi berkah di Pondok Pesantren Yayasan Lailatul Qadar, Kenep, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa, (1/3/2022).

Dosen STIKES Mamba’ul Ulum Surakarta ini juga menjelaskan, hikmah yang dapat dipetik dari peringatan isra’dan mi’raj Nabi Muhammad SAW ini adalah adanya syariat shalat lima waktu. Di mana dalam ajaran tasawuf, shalat merupakan bukti ketundukan seorang hamba kepada Rabb nya, Allah SWT. “Mengapa demikian? Karena dalam shalat semua anggota badan bersujud kepada Sang Khalik,” jelasnya.

Muslimat NU dalam acara pengajian selagi berkah di Pondok Pesantren Yayasan Lailatul Qadar, Kenep, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa, (1/3/2022). ( foto riya/sigijateng)

Sementara, Ketua Bidang Dakwah Pimpinan Cabang Muslimat NU Sukoharjo, Hafidah mengatakan, pelaksana teknis kegiatan Pengajian Selagi Berkah adalah HIDMAT (Himpunan Daiyyah Muslimat) bersama bidang dakwah PC Muslimat NU Sukoharjo.

“Kegiatan ini sudah rutin kita laksanakan setiap Selasa Legi, pada bulan ini kebetulan bersamaan dengan peringatan hari Isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan penuh harap Berkah Ilahi,” katanya, Rabu (2/3)

Hafidah menjelaskan, rangkaian acaranya dimulai ba’da dhuhur dengan Semaan Al Qur’an Juz 4 dan dilanjutkan dzikir tahlil serta do’a. Setelah itu, baru pembacaan shalawat Al barzanji ditutup dengan mauidhah hasanah bersama Kyai Daryanto.

“Mengingat masih dalam kondisi Pandemi covid 19 ini, maka pengajian Selagi Berkah hanya diikuti oleh perwakilan jamaah dari PAC MNU se-kabupaten Sukoharjo dan ranting MNU se-kecamatan Sukoharjo,” pungkasnya. (Riya)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam