Kendal Masuk PPKM Level 1, Begini Pesan Bupati Dico M Ganinduto

Bupati Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan dalam acara Safari Ramadan 1443 H, yang digelar di Masjid Al-Istiqomah Kaliwungu Selatan, Rabu sore (6/4/2022). (Foto : Dok. Prokompim Setda Kendal)

Kendal (Sigijateng.id) – Bupati Kendal Dico M Ganinduto meminta dinas terkait untuk menyiapkan tempat vaksinasi booster dalam upaya menyambut arus mudik lebaran 2022.

“Kita sudah kondisikan Dinas Kesehatan, untuk vaksin booster dibuka di seluruh Puskesmas mulai pukul 08.00-10.00 pagi,” kata Bupati Dico dalam acara Safari Ramadan 1443 Hijriyah digelar di Masjid Al-Istiqomah Kaliwungu Selatan, Rabu (6/4/2022) petang.

Dengan fasilitas vaksin booster yang sudah disiapkan tersebut, Dico berharap ibadah puasa tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

“Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun 2022 Masehi dan 1443 Hijriyah, semoga panjenengan semua diberikan kelancaran dan keberkahan oleh Allah SWT,” terangnya.

Dico  menyampaikan Safari Ramadan ini untuk silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan masyarakat. “Ramadan tahun ini masyarakat sudah diperbolehkan sholat berjamah, mengingat Kendal masuk PPKM level 1,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Parno mengatakan, pihaknya mengadakan vaksinasi booster bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Kaliwungu Selatan.

“Alhamdulilah dalam acara ini ada 100 orang masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi booster,” ujarnya.

Parno juga menyanpaikan, bahwa vaksin di bulan suci Ramadan tidak membatalkan puasa. “Vaksin tidak membatalkan (puasa) hal itu sesuai fatwa MUI Nomor 13 tahun 2021 tentang hukum vaksinasi di bulan puasa,” bebernya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan-bantuan oleh Bupati Kendal beserta Forkopimda kepada masyarakat, seperti santunan kepada 50 orang anak yatim, bantuan kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu juga bantuan untuk masjid yang diserahkan kepada Takmir Masjid Al-Istiqomah, dan bantuan kepada pelaku ekonomi kreatif. Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini