Kemanag Ajak Guru PAI untuk Mengajarkan Moderasi Beragama Sejak Dini kepada Peserta Didik

Kemanag Ajak Guru PAI untuk Mengajarkan Moderasi Beragama Sejak Dini . ( foto dok kemenag)

CILACAP (sigijateng.id) – Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo mengajak kepada seluruh guru PAI, tak terkecuali yang ada di Kabupaten Cilacap untuk mengajarkan cara pandang moderat kepada peserta didik sejak dini.

“Ini penting saya sampaikan bahwa guru PAI Memiliki tanggung jawab untuk mengajarkan nilai-nilai moderasi beragama pada peserta didiknya,” katanya Wibowo Kamis (13/10/2022).

Moderasi beragama menurut Wibowo memang perlu dilakukan di negeri ini. Karena memang Indoensia ini memang beragam. Dan keragaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia merupakan anugerah Tuhan yang patut untuk disyukuri.

“Kemajemukan bangsa ini sudah menjadi kehendak Allah SWT, jadi memang Allah itu menghendaki manusia beragam dan tidak sama semua,” terang  Wibowo.

Wibowo melanjutkan setiap pemeluk agama berhak memeluk agama yang diyakini dan berpandangan bahwa agama yang dianut adalah benar dan baik

“Tentu semua agama benar bagi pemeluknya, maka kita perlu menghadapinya dengan toleransi dan saling menghargai kepercayaan orang lain,” terangnya,

Sementara itu, kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cilacap Imam Tobroni mengaku guru PAI Memiliki peran yang penting dalam mengajarkan moderasi beragama pada peserta didik

“Guru PAI diharapkan menjadi motor dalam mengajarkan nilai moderasi beragama sejak dini kepada peserta didik,” katanya. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini