Kalah Melawan Indonesia di Piala AFF 2022, Pelatih Kamboja Ryu Hirose : Skuad Garuda Punya Kekuatan Fisik yang Lebih Baik

Pelatih Kamboja Ryu Hirose Sebut Skuad Garuda Punya Kekuatan Fisik yang Lebih Baik (Foto : twitter @seputartimnas)

SIGIJATENG.ID – Timnas Indonesia berhasil bungkam Timnas Kamboja dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan matchday kedua penyisihan Grup A yang digelar di Stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat sore (23/12/22).

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia ditorehkan oleh Egy Maulana di menit ke-7 dan Witan Sulaeman ke-35. Sementara Kamboja memperkecil kedudukan berkat gol Sareth Krya di menit ke-15.

Berkat kemenangan Timnas Indonesia, pelatih Kamboja, Ryu Hirose memberikan pujian atas hasil baik yang diperoleh skuad Merah Putih. Dirinya menyebut bahwa Timnas Indonesia memiliki fisik yang lebih baik daripada tim asuhannya sendiri.

“Untuk kesulitan di laga ini, Indonesia punya kekuatan fisik yang lebih baik dari kami. Jadi saat mereka memegang bola, sulit bagi kami merebutnya dari mereka, sehingga kami juga kesulitan mengembangkan permainan,” ujar Ryu Hirose.

Saat laga perdana melawan Filipina pada Selasa, 20 Desember lalu, Kamboja berhasil unggul dengan skor 3-2. Sehingga akibat kekalahan dari Timnas Indonesia ini membuat peringkat skuad Angkor Warriors turun peringkat kedua dengan raihan tiga poin.

Semenara itu, dalam persiapan menghadapi Brunei Darussalam pada matchday ketiga, 29 Desember mendatang, Ryu Hirose mengatakan akan membuat tim asuhannya itu tampil lebih baik lagi usai kekalahan yang mereka terima saat melawan Indonesia.

“Laga yang sangat sulit, tapi kami masih bisa berkembang lagi kedepannya sebagai tim, dan kami optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik juga di laga-laga ke depannya,” papar Ryu Hirose.

(dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini