‘JAKET’ Pekalongan Deklarasikan Diri Dukung Erick Thohir Maju Pemilihan Presiden 2024

Sejumlah komunitas masyarakat di Kabupaten Pekalongan mendeklarasikan diri mendukung Erick Thohir maju Pemilihan Presiden 2024. Foto : Dok.Jaket Jateng

Pekalongan (Sigijateng.id) – Sejumlah komunitas masyarakat di Kabupaten Pekalongan mendeklarasikan diri mendukung Erick Thohir maju Pemilihan Presiden 2024. Mereka menamakan diri sebagai Jaringan Komunitas Erick Thohir (JAKET) Presiden 2024, Rabu (27/4/2022).

Koordinator Wilayah Jawa Tengah JAKET Presiden 2024, Faturohman mengatakan, deklarasi tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mengusung Erick Thohir yang saat ini menjadi Menteri BUMN maju di Pilpres 2024.

Menurutnya, Erick Thohir dinilai sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia.

“Perkumpulan ini lahir, dari kegelisahan masyarakat terkait munculnya pemimpin baru yang tidak amanah dan tak layak dalam Pemilu 2024 mendatang. Dan kami rasa pak Erick mampu untuk memimpin negara ini,” kata Faturohman.

Ia mengungkapkan, relawan JAKET ini terdiri dari beberapa komunitas yang ada. Seperti konveksi, nelayan, petani, pokdarwis, pecinta alam, seniman, pedagang, dan masyarakat yang lainnya.

Sementara itu, Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Pekalongan JAKET Presiden 2024, Hari Irawan menuturkan, tujuan dibentuknya komunitas ini tidak lain untuk menyuarakan Erick Tohir untuk maju di menjadi presiden di 2024.

“Ini merupakan langkah awal kami untuk bergerilya mencari relawan, dan mensosialisasikan Erick Thohir ke masyarakat,” katanya.

Irawan menilai Erick Thohir sebagai sosok inspiratif, muda dan visioner. Selain itu juga, Erick Thohir merupakan pengusaha di Indonesia, bahkan juga memiliki usaha di luar negeri.

“Kami semua berharap, Erick Thohir bisa mensejahterakan rakyat Indonesia, terlebih Erick Thohir bergulat dalam bidang ekonomi dan saat ini menjabat sebagai menteri BUMN,” tambahnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini