Jadi Plt Walikota Semarang, Ita Pastikan Silaturahmi dengan Hendi Tetap Berjalan

Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam sebuah acara beberapa waktu yang lalu. (Foto. Pemkot Semarang)

SEMARANG – Usai dipastikan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu kemudian menyerahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) untuk melakukan proses administrasi ke pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Wanita yang saat ini masih menjadi Wakil Walikota Semarang itu memastikan roda kepemimpinan di lingkungan Pemerintahan Kota Semarang akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sebagai Plt, dia akan melaksanakan janji-janji dan visi-misi Walikota Semarang hingga tahun 2026.

“Pemerintahan akan tetap berjalan karena selama ini misalnya Pak Hendi berhalangan hadir kegiatan keluar dan bisa diwakilkan sehingga kita tetap melaksanakan tugas kita sebaik mungkin karena ini kan menjadi satu bagian Pemkot Semarang,” paparnya, Selasa (11/10/2022).

Ita mengatakan seperti itu, pasalnya ketika Hendi masih menjabat Walikota Semarang dan berhalangan untuk melaksanakan tugas luar, maka dirinya yang menjadi pengganti untuk melaksanakan tugas tersebut.

Ita juga menyampaikan ucapan selamat kepada Hendi telah dilantik sebagai Kepala LKPP RI. Ia berharap Hendi masih bisa memberikan masukan-masukan positif serta arahan dalam pembangunan Kota Semarang.

“Menjadi Kepala LKPP ini kan bagian dari proses juga, kami ucapkan selamat semoga amanah dan kami tetap membutuhkan bimbingan dari beliau,” tandasnya.

Ita sendiri secara otomatis didaulat menjadi pelaksana tugas (Plt) Walikota Semarang setelah Hendrar Prihadi dilantik menjadi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI pada Senin kemarin (10/10/2022).

Sesuai amanat undang-undang, Wakil Walikota yang akan mengisi jabatan kosong tersebut sebagai Plt. Hal ini berkaitan dengan kepemimpinan daerah dan pelayanan terhadap masyarakat.

Ita yang memang menyusun dan menjalankan sebagian program Pemkot Semarang bersama Hendi, diharapkan tidak akan kesulitan merealisasikannya. Program yang telah dicanangkan hingga tahun 2026 mendatang akan tetap berjalan di bawah kepemimpinannya kelak.

“Kami berkomitmen apa yang sudah menjadi program kedepan tetap berjalan seperti yang sudah direncanakan,” ucap Ita.

Meski Hendi didaulat menjadi Kepala LKPP RI, namun Ita menyebut tali silaturahmi akan tetap terjaga. Bahkan ia menyebut Hendi adalah panutan dan sosok senior yang baik.

Meski ada perubahan dalam susunan pemerintahan Kota Semarang, Ita menyebut hal itu tidak akan mempengaruhi semangat kerja untuk membangun Kota Semarang semakin hebat.

“Kami ini keluarga besar sehingga perubahan ini tidak akan mempengaruhi semangat kami dan kami tetap memerlukan Pak Hendi menjadi senior dan panutan kami. Kami support beliau dan kami juga perlu support dari beliau juga,” ungkap Ita. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini