Hasil Tes DNA Segera Keluar, Polisi Pastikan Identitas Jenazah Lelaki Diduga Iwan Budi

Tim Inafis Polrestabes Semarang saat menyelidiki penemuan mayat diduga Iwan Budi seorang pegawai Bapenda yang menghilang beberapa waktu yang lalu di Jalan Marina Raya arah POJ City Kelurahan Tawangsari Semarang Barat pada Kamis Sore (8/9/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. (Foto Polres Semarang Barat)

SEMARANG (sigijarteng.id) – Jawaban apakah Iwan Budi benar-benar sudah tewas terbakar yang jenaazanya ditemukan di Kawasan Marina Kota Semarang, Kamis (8/9/2022) lalu, ditunggu public.

Saat ini, polisi belum bisa memastikan kalau lelaki itu yang ditemukan tewas itu benar-benar Budi Iwan, pegawai Bapenda Kota Semarang yang selama menghilang yang juga akan diperiksa Polda Jateng sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi. Pasalnya, hasil tes DNA sampai hari ini belum keluar.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan penyidik saat ini sedang melakukan pendalaman pemeriksaan saksi-saksi baik di Tempat Kejadian Perkara (TKP), keluarga, maupun rekan kerja.

“Kami juga melakukan pendalaman alat bukti berupa CCTV yang berada di beberapa tempat mengarah ke TKP,” ujarnya, Minggu (11/9/2022).

Menurut Iqbal, saat ini penyidik masih menunggu test DNA, guna memastikan jenazah itu benar-benar Iwan Budi atau bukan.

“Kami menunggu (hasil tes DNA) dari Biddokes sekitar 2 Minggu,” ujarnya.

Iqbal menduga  jenezah yang ditemukan itu dibunuh terlebih dahulu baru dibakar. Namun dia belum bisa memastikan motif pembunuhan.

“Kami tidak bisa menduga-duga. Kami masih melakukan pendalaman terhadap saksi-saksi,” tuturnya.

Dikatakan dia, name tag bertuliskan Iwan Budi di lokasi kejadian  tidak bisa dijadikan alat bukti untuk menguak perkara tersebut.

“Jadi bukti-bukti petunjuk yang akan kami sinkronkan dengan tes DNA,” jelasnya.

Ia mengatakan sebelumnya Polda Jateng tengah memanggil Iwan Budi sebagai pada perkara Korupsi. Namun yang bersangkutan saat itu tidak hadir. Lama dilakukan pencarian, namun sampai hari ini belum ketemu. Kemudian Kamis lalu ditemukan jenazah seorang lelaki yang ciri-ciri di lokasi menunjukkan ciri-ciri Iwan Budi. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini