Densus 88 Antiteror Tangkap 4 Tersangka Terduga Teroris Jaringan JI di Tangerang, Diantaranya ada yang Jadi PNS

Ilustrasi Densus 88 Antiteror. (Foto : Dok.sigijateng)

Jakarta (Sigi Jateng) – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali melakukan penangkapan terhadap 4 orang tersangka terduga teroris di Tangerang, Banten.

“Update Penangkapan tersangka terduga teroris di Tangerang, Banten, Densus 88 AT Polri menangkap 4 tersangka teroris,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (15/3/2022).

Ramadhan mengatakan penangkapan keempatnya merupakan pengembangan dari penangkapan seorang PNS Dinas Pertanian Tangerang bernama Tobiin di Sepatan Timur, pagi tadi. Keempatnya juga merupakan bagian dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

“Iya (pengembangan dari yang di Sepatan Timur), jaringan JI,” ujarnya.

“Keempat tersangka berinisial GU, SS, UMB, SU,” imbuh Ramadhan.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu tersangka teroris di Kabupaten Tangerang, Banten. Tersangka teroris yang ditangkap Densus 88 itu merupakan PNS di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pertanian (Kadisperta) Kabupaten Tangerang Azis Gunawan membenarkan hal itu. Dia menyebutkan anak buahnya yang ditangkap itu bernama Tobiin.

“Iya betul, betul (ditangkap Densus 88). Tadi habis Subuh di masjid yang dekat tempat tinggalnya di Sepatan Timur. Namanya Tobiin,” kata Azis, Selasa (15/3/2022).

Azis membenarkan status Tobiin di Disperta sudah PNS sekitar sepuluh tahun. Azis sudah melaporkan penangkapan ini kepada Sekda Kabupaten Tangerang. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini