Bulan Ramadhan, Ada Pocong di Pekalongan Berjualan Papeda di Pinggir Jalan

Lia Afidah alias Liyak Keling penjual Papeda dengan mengenakan kostum pocong. (Foto Dudi Ridwandi/sigijateng.id)

KAJEN (sigijateng.id) – Masih ingatkah kisah viral pada tahun 2021 silam tentang jagat maya yang dihebohkan dengan kemunculan perempuan berdandan kuntilanak berjualan papeda di pinggir jalan.Sampai saat ini sosok itu masih ada dan diketahui dia bernama Lia Afidah alias Liyak Keling. Namun dengan dandanan yang berbeda.

Kepada sigijateng.id mengaku sebelumnya dia berjualan hanya dimalam Jumat saja di Desa Jrebengkembang Kec. Karangdadap Kab. Pekalongan. Sekarang di bulan Ramadan berjualan hampir tiap hari.

“Biasanya saya hanya berjualan di malam Jumat saja disini mas. Karena ini Ramadan dan untuk kebutuhan lebaran, sekarang saya berjualan tiap hari,” kata Lia, Sabtu (30/02/2022) malam.

“Dulu saya memakai kostum kuntilanak, sekarang ganti memakai kostum pocong supaya pelanggan ngga bosan,” tambah Lia.

Mengenai tempat jualannya memang dipilih yang gelap supaya terkesan seram. Tetapi anehnya malah anak-anak senang dan tidak takut.

“Herannya anak-anak tidak takut, malah senang dan alhamdulillah pendapatan saya bertambah. Dari yang 100 ribu per hari bisa dua sampai tiga kali lipat,” ujarnya.

Saat ditanya daerah asalnya, Lia mengaku sebenarnya dia pendatang bukan orang Jrebengkembang.

“Saya bukan orang sini mas, saya aslinya dari Desa Kranji Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan. Tetapi saya biasa jualan disini setiap malam Jumat,” pungkas Lia. (dudi)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini