Bersinergi! Pemkab dan Polres Batang Kirimkan Bantuan Logistik Untuk Gempa Cianjur, Diantaranya Ini

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto melepas bantuan pengiriman untuk korban gempa Cianjur, Jumat (25/11/2022). Foto : Dok. Prokompim Setda Batang

Batang (Sigijateng.id) – Pemerintah Kabupaten Batang bersama Polres Batang mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Pengiriman bantuan dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Jumat (25/11/2022).

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan jika hari ini memberangkatkan bantuan logistik untuk korban gempa di Cianjur.

“Untuk pengiriman bantuan ini terdiri dari uang, pakaian, sembako, obat-obatan, tenda, popok, makanan, sarung dan masih banyak yang lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan yang dikirim hari ini merupakan inisiatif dari Pemkab Batang dan Polres Batang untuk meringankan beban korban gempa Cianjur.

Tidak hanya itu, lanjut dia, dari BPBD Kabupaten Batang juga mengirimkan relawan 10 orang untuk membantu mengevakuasi disana.

“Kalau ada penambahan lagi bantuan apa yang diperlukan akan kita tindaklanjuti terpenting melihat kondisi di lokasi bagaimana terlebih dahulu,” ujar dia.

Sementara itu Kapolres Batang, AKBP M Irwan Susanto mengatakan, Pemkab Batang tidak hanya mengirimkan bantuan logistik, tapi juga ada 10 orang relawan BPBD yang sudah berangkat duluan ke Cianjur.

“Satu tenda pengungsian kita juga kirimkan untuk pengungsi. Relawan yang kita kirimkan akan membantu evakuasi dan penyaluran logistik hingga selesai,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan jika Pemkab dan Polres pun siap mengirim tenaga medis jika memang sangat dibutuhkan.

“Pastinya kalau sana butuh tenaga kesehatan dan obat–obatan, kita ikut partisipasi mengirimkannya,” imbuhnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini