Awas! Kasus Konfirmasi Covid-19 di Boyolali Terus Meningkat, Hari Ini Tercatat 1.588 Kasus Aktif

Petugas medis yang bertugas di Brotowali 2 Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Boyolali . Selasa (22/2/2022)

BOYOLALI (Sigi Jateng) – Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Boyolali meningkat cukup tajam dalam sepekan ini. Data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, pada Selasa (22/2/2022) ini tercatat ada 1.588 kasus aktif. Adapun rinciannya adalah 76 dirawat di sejumlah rumah sakit, 1.510 jalani isolasi mandiri dan dua orang menjalani isolasi terpusat.

“Data masih terakhir ada penambahan kasus sampai 353 kasus. Jadi kasus aktif sampai sekarang 1.588,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Puji Astuti dikutip dalam boyolali.go.id Selasa (22/2/2022).

Puji Astutui menjelasnkan, bahwa data terbaru menyebutkan dari 250 tempat tidur (TT) yang tersebar di sembilan rumah sakit di Kabupaten Boyolali, sudah terisi sebanyak 45 persen atau 125 TT. Sembilan rumah sakit tersebut yakni Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waras Wiris Andong, RSUD Simo, RS Hidayah Boyolali, RS PKU Aisyiyah Boyolali, RS Indriati Boyolali, RS Umi Barokah, RSU Islam Boyolali, dan RSU Banyubiru Boyolali.

“Pasien yang dirawat di rumah sakit kami itu memang tidak cuma dalam daerah, ada juga luar wilayah yang dirawat di Kabupaten Boyolali,” beber Puji.

Melihat kondisi penambahan kasus terkonfirmasi tersebut, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menghimbau kepada masyarakat Kota Susu untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

“Selama ini situasi masih terkendali saya kira kita saling mengingatkan saja tentang protokol kesehatan,” imbau Bupati Said.

Ditambhakan pula, meski sudah mendapatkan vaksinasi dosis satu maupun dosis kedua, Bupati Said tetap meminta kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol Kesehatan. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini