10 Rumah Warga Kurang Mampu ini dapat Pemasangan Listrik Gratis, Kado Ramadhan dari PLN dan Komunitas Sedekaholic

PLN ULP Weleri memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada warga kurang mampu di wilayah Rowosari Kendal, Jumat (15/4/2022). Foto : Sedekaholic Kendal for sigijateng.id

Kendal (Sigijateng.id) –  PLN ULP Weleri  memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada warga kurang mampu di wilayah Rowosari Kendal. Terlaksananya kegiatan tersebut hasil kerjasama dengan Komunitas Sijum Sedekaholic Kendal.

Manager PLN ULP Weleri Pagi Harryana Puja Pamungkas mengatakan bahwa layanan pemasangan listrik gratis ini diberikan kepada 10 rumah warga kurang mampu yang mendapatkannya.

“Kita berkerjasama dengan komunitas Sijum Sedekaholic Kendal dan karyawan PLN untuk mendata penerima bantuan listrik gratis ini. Di wilayah ULP Weleri ada 10 titik yang dipasang,” kata Puja, Jumat (15/4/2022).

“Harapannya dengan pemasangan listrik gratis ini bisa membantu warga mendapatkan layanan listrik sehingga bisa meningkatkan taraf hidupnya,” sambungnya.

Sebelumnya para penerima bantuan pemasangan listrik gratis ini, masih melakukan sambungan listrik dari tetangga ataupun mushola terdekat. “Alhamdulillah ada bantuan pemasangan listrik gratis, jadi tidak lagi mengambil listrik dari mushola,” ujar Abdi Domroh penerima bantuan.

Gandeng komunitas Sijum Kendal, PLN bagi-bagi paket nasi, Jumat (15/4). Foto : sedekaholic Kendal for sigijateng.id

Diungkapkan, dengan adanya bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN dan komunitas Sijum Sedekaholic ini, bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan memasak dan membuka usaha kecil kecilan di rumah.

“Kalau saya ambil listrik dari rumah mertua yang bersebelahan dan dapat pemasangan gratis jadi lebih mudah dan tidak berbahaya karena sambungannya lebih tertata rapi,” ucap Eka, warga Rowosari.

Diketahui, komunitas sedekaholic Kendal rutin melakukan kegiatan berbagi sedekah nasi gratis saban hari jumat pagi. Selain melaksanakan pemasangan listrik gratis, bersama Komunitas Sedekaholic Kendal membagikan menu buka puasa gratis di jalan raya Rowosari.

Salah satu relawan Sijum Sedekaholic, Edy Prayitno mengatakan ada sebanyak 250 paket nasi kotak dan minuman dibagikan kepada warga yang melintas di sepanjang jalan raya Rowosari ini.

“Jumat Minggu kedua ini Sijum Sedekaholic Kendal bersama PLN membagikan nasi kotak di Rowosari dan juga melakukan pemasangan listrik gratis,” ujarnya.  (Dye)

erita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini