Vaksin Corona di Gudang Dinkes Jateng Diamankan Secara Ketat

Suasana pembongkaran vaksin corona di gudang dinkes Jateng. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Vaksin Covid-19 sudah tiba, pengamanan di Gudang Dinkes Jateng di Jalan Tambak Aji Ngaliyan Kota Semarang Diperketat. Hal ini menyusul puluhan ribu vaksin corona sudah tiba di Kota Semarang dan akan diedarkan ke sejumlah kabupaten / kota di Jateng.

Kapolsek Ngaliyan Kompol R Justinus menyebut, gudang tersebut kini dijaga super maksimal oleh kepolisian. Pengamanan dibagi menjadi tiga ring.

“Di depan gerbang gudang (ring 1) itu dijaga oleh jajaran Polsek Ngaliyan, ring 2 dijaga Polisi dengan senjata laras pendek. Kalau depan ruangan penyimpanan vaksin (ring 3) dijaga Brimob bersenjata lengkap. Kita penjagaannya berlapis,” ujar Kompol Justinus, Senin (4/1/2021) pagi.

Kompol Justinus menjelaskan, penjagaan berlapis dilakukan karena vaksin menyangkut keselamatan banyak warga.

Di sisi lain, ketika ditanya teknis pendistribusian vaksin, ia mengaku belum mendapat informasi lengkap. Yang jelas, pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa vaksin tersebut akan didistribusikan ke kabupaten/ kota di Jateng.

“Jadi, program distribusi sudah ada, tapi detailnya, saya belum tahu. Nantinya pasti vaksin akan dibagikan ke kabupaten/ kota. Kita hanya pengamanan saja, teknis pembagian kita belum tahu, apakah kabupaten/ kota yang akan mengambil ke sini, atau kita yang mengirim langsung,” tandas dia. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini