Ribuan Orang Antri Vaksin Covid-19, Sasar Kaum Milenial Hingga Pekerja

Bupati Dico M Ganinduto didampingi Kapolres dan Dandim 0715 Kendal saat meninjau vaksinasi massal di Stadion Kebondalem, Sabtu (26/6/2021).

Kendal (Sigi Jateng) – Berbagai cara terus dilakukan untuk mengejar target vaksinasi Covid-19. Bupati Dico M Ganinduto bersama TNI/Polri menyasar ke sejumlah tempat memastikan kegiatan vaksinasi berjalan tertib dan lancar.

Bahkan dalam sehari jumlah vaksin yang diberikan kepada masyarakat ditingkatkan dari sebelumnya 1.000 orang sehari kini menjadi 2.000 orang sehari.

“Target harian kita tambah dari sebelumnya hanya 1.000 kini jadi 2.000 orang. Dan sekarang juga mulai menyasar milenial dan usia produktif,” kata Dico didampingi Kapolres dan Dandim 0715 Kendal saat meninjau vaksinasi massal di Stadion Kebondalem, Sabtu (26/6/2021).

Dico mengatakan usia produktif seperti pekerja dan buruh pabrik menjadi sasaran agar roda perekonomian berjalan. “Kita sudah melaksanakan di sejumlah perusahaan termasuk di Kawasan Industri Kendal yang banyak pabrik. Ini dilakukan agar pekerja terproteksi dan industri tetap jalan,’ tuturnya.

Dia berpesan masyarakat Kendal bisa menyukseskan vaksinasi. Pemerintah akan terus berupaya menambah pelayanan vaksinasi agar targetnya bisa terpenuhi. “Yang lebih penting lagi yakni untuk tidak mengabaikan prokes dan tetap disiplin,” pinta Dico.

Salah seorang peserta vaksin, Faarisa Tsani Asari mengaku senang akhirnya bisa divaksin. “Senang juga akhirnya dapat vaksin karena sebelumnya hanya lansia saja. Harapannya bisa tetap sehat dan pandemi ini cepat berakhir,” ujar perempuan yang masih berusia 19 tahun ini.

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menambahkan, vaksinasi massal ini dalam rangka HUT Bhayangkara dilaksanakan di polres, stadion dan serentak di masing-masing polsek.

“Untuk yang di stadion kita akan memberikan pelayanan vaksin sebanyak 1.500 dosis dan dilaksanakan secara bergantian untuk menghindari kerumunan,” katanya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini