Pick Up Tabrak Truk Fuso, 1 Tewas Seketika Kecelakaan di Tol KM 330 Pekalongan – Batang

Sebuah kendaraan pick up L 300 terlibat kecelakaan dengan truk fuso di jalan Tol KM 330 Pekalongan-Batang. Foto: Istimewa

Pekalongan (Sigi Jateng)- Sebuah kendaraan pick up dengan nomor polisi H 1778 RV menabrak truk fuso di jalan Tol Pekalongan-Batang tepatnya di KM 330 jalur A siang tadi. Akibat peristiwa itu, seorang kernet pick up tewas seketika, sedangkan sopir mengalami luka ringan.

Korban tewas diketahui bernama Hartanto (31) warga Cepogo, Boyolali, sedangkan sopir Dwi Mawardi (22) warga Pulerejo Tamansari, Boyolali dan sopir truk fuso Dony Hardianto warga Nuban Lampung dibawa ke RS Aro Kota Pekalongan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pekalongan, Ipda Maman Sugiarto SH mengatakan peristiwa itu melibatkan pickup Mitsubishi L 300 H 1778 RV, dan truk BE 9236 BJ. Saat itu sopir pickup Dwi Mawardi melaju dari barat ke timur (Jakarta-Surabaya) dengan kecepatan sekitar 80 km/jam di jalur kiri (jalur lambat).

“Saat hendak menyalip truk Fuso ini, pengemudi berniat akan pindah ke lajur kanan. Namun, di saat bersamaan, di lajur kanan dari arah belakang melaju kendaraan lain dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya membuat pengemudi pick up banting setir ke kiri,” kata Ipda Maman.

Pengemudi pickup mitsubishi L300 tidak jadi menyalip dan membanting setir ke kiri sehingga mengenai bagian samping kanan dari badan truk Fuso. Kedua korban kini dibawa ke RS Aro Kota Pekalongan.

“Akibat banting setir ke kiri, mobil pick up menabrak badan truk Fuso, bagian kanan. Satu penumpang mobil pickup meninggal di lokasi kejadian akibat benturan keras,” terangnya.

Hingga berita ini ditulis, peristiwa kecelakaan ini sendiri masih ditangani pihak Satlantas Polres Pekalongan guna penanganan lebih lanjut. “Saya mengimbau untuk pengguna jalan raya senantiasa berhati-hati dan disiplin berlalu lintas, agar kejadian kecelakaan tidak terjadi,” imbau Maman.

Sementara itu, sopir pickup Dwi Mawardi usai menjalani perawatan mengaku saat kejadian dirinya hendak mendahului truk fuso yang ada di depannya. Tiba-tiba dari belakang sebuah sedan minibus justru menyalip. “Saya dari arah Tegal mas, hendak pulang ke Boyolali. Tidak bawa muatan apa-apa,” ucapnya.

Terpisah, Kasi Pelayanan Lalu Lintas PT PBTR, Nurudin Zakaria, membenarkan tentang adanya informasi peristiwa tersebut. Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan Pemalang Batang Toll Road (PBTR) di KM 33+200 jalur A, Minggu (19/9) pukul 10.00 WIB.

“Ada dua korbannya, satu meninggal di lokasi kejadian dan satu korban luka ringan dan keduanya sudah dibawa ke RS Aro Kota Pekalongan untuk mendapat perawatan medis,” kata dia saat dihubungi melalui telepon selulernya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini